Sebanyak 22 orang siswa SMA N I Banuhampu Kabupaten Agam, melakukan penanaman pohon di lingkungan sekolah tersebut dalam kondisi cuaca sangat panas.

Kepala S..." /> Sebanyak 22 orang siswa SMA N I Banuhampu Kabupaten Agam, melakukan penanaman pohon di lingkungan sekolah tersebut dalam kondisi cuaca sangat panas.

Kepala S..." />

Penanaman Seribu Pohon Masuk Sekolah

Sebanyak 22 orang siswa SMA N I Banuhampu Kabupaten Agam, melakukan penanaman pohon di lingkungan sekolah tersebut dalam kondisi cuaca sangat panas.

Kepala SMAN I Banu Hampu DRS. H. Hamdi, M.Pd kepada  reporter Agam Media Center (AMC), Rabu (30/11) mengatakan,
sebanyak 22 siswa ini berasal dari siswa kelas X dan XI SMAN I Banuhampu.
Menurut dia, panasnya cuaca ini tidak mematahkan semangat siswa SMAN I Banuhampu dalam mensukseskan program penyemaian yang sedang dilakukan Bupati Agam Indra Catri.

Selain itu, teriknya panas ini merupakan bukti sudah menipisnya lapisan ozon dan untuk itu perlu adanya penghijauan diberbagai tempat, termasuk di lingkungan SMAN I Banuhampu yang terletak di daerah kaki gunung Singgalang.

Lebih lanjut dia mengatakan, para siswa diberikan kesadaran akan dampak pemanasan global dengan cara melakukan penghijauan. Sedangkan, kata dia, Pemerintah Kabupaten Agam melakukan penamanan pohon pada Selasa (29/11), pelaksanaanya dilaksanakan secara serentak di masing-masing sekolah.

Pada tahun pelajaran 2008/2009, SMA Negeri 1 Banuhampu mendapat penghargaan menjadi Sekolah Rintisan Standar Nasional ( SSN ) dan pada tahun ajaran 2011/2012 ini, Insya Allah pihaknya bertekad untuk mewujudkan SMA Negeri 1 Banu Hampu sebagai sekolah bertaraf nasional bahkan internasional.

Sumber Bagian HUMAS Sekretariat Daerah Kab. Agam