Palang Merah Remaja (PMR) SMA N 1 Ampek Angkek Kabupaten Agam. mengadalam pelatihan kesehatan umum dan pertolongan pertama pada kecelakaan, di Aula SMAN 1 Ampek Angkek...." /> Palang Merah Remaja (PMR) SMA N 1 Ampek Angkek Kabupaten Agam. mengadalam pelatihan kesehatan umum dan pertolongan pertama pada kecelakaan, di Aula SMAN 1 Ampek Angkek...." />

PMR SMA 1 Ampek Angkek Adakan Pelatihan

Palang Merah Remaja (PMR) SMA N 1 Ampek Angkek Kabupaten Agam. mengadalam pelatihan kesehatan umum dan pertolongan pertama pada kecelakaan, di Aula SMAN 1 Ampek Angkek.

Kepala Sekolah SMA N 1 Ampek Angkek Dra. Silfa Dusun, M. Pd mengatakan, pelatihan yang diikuti sebanyak 30 siswa ini dalam rangka untuk memberikan keterampilan dalam pertolongan pertama kecelakaan.

Menurut dia, kegiatan ini juga melibatkan PMI Kabupaten Agam dan tenaga medis dari Puskesmas Biaro dalam melakukan pembinaan bagi peserta anggota palang merah remaja disekolah.

Ini mengingat bahwa PMR adalah wadah pembinaan dan pengembangan anggota remaja yang dilaksanakan oleh Palang Merah Indonesia (PMI).

Ia menambahkan, anggota PMR merupakan salah satu kekuatan PMI dalam melaksanakan kegiatan-kegiatan kemanusiaan dibidang kesehatan dan siaga bencana dan ini dapat diterapkan dimana saja

Selain anggota PMR, kegiatan ini juga diikuti oleh beberapa orang perwakilan pramuka gudep SMA N 1 Ampek Angkek. Kegiatan ini untuk memberikan bekal bagi anggota PMR dan pramuka tentang penanggualangan dan penanganan kecelakaan dan penyakit berpusat di sekolah-sekolah.

Sedangkan, tujuannya untuk pengetahuan dasar kepada siswa sekolah dalam bidang yang berhubungan dengan kesehatan umum dan pertolongan pertama pada kecelakaan.

Sumber : Bagian HUMAS Sekretariat Daerah Kab. Agam