Pemerintah Kabupaten Agam, memberikan bantuan beras sebanyak satu ton untuk warga terkena banjir di Kenagarian Manggopoh Kecamatan Lubuk Basung yang terjadi pada Senin ..." /> Pemerintah Kabupaten Agam, memberikan bantuan beras sebanyak satu ton untuk warga terkena banjir di Kenagarian Manggopoh Kecamatan Lubuk Basung yang terjadi pada Senin ..." />

Pemkab Agam Bantu Satu Ton Beras untuk Korban Banjir

Pemerintah Kabupaten Agam, memberikan bantuan beras sebanyak satu ton untuk warga terkena banjir di Kenagarian Manggopoh Kecamatan Lubuk Basung yang terjadi pada Senin (28/11) pukul 02.00 WIB.

Bantuan ini diserahkan langsung Kasi Bina Sosial Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Agam Yusrizal kepada walinagari Manggopoh didampinggi oleh tokoh masyarakat dan warga setempat.

Kabag Humas Kabupaten Agam Monisfar mengatakan, bantuan beras ini akan diserahkan kepada warga yang berada di Jorong Kubu Anau, Pasar Durian dan Kurao Kenagarian Manggopoh Kecamatan Lubukbasung, khususmua kepada warga yang tertimpa musibah banjir.

Menurutnya, bantuan yang diserahkan ini dapat meringankan beban warga yang mana rumahnya terendam air setinggi satu meter. Untuk saat sekarang, air sudah mulai menyusut dan warga setempat telah mulai membersihkan rumah mereka dari lumpur.

Pihaknya menghimbau kepada warga untuk meningkatkan kewaspadaan apabila curah hujan tinggi, karena daerah ini merupakan rawan banjir yang disebabkan meluapnya Batang Masang dan Batang Antokan.

Pemerintah Kabupaten Agam tetap komit, pengerjuaann normalisasi Sungai Batang Antokan tidak bisa ditawar-tawar lagi. Kita bakan upayakan menggaet dana  propinsi dan pusat untuk normalisasi, karena pengerjaan normalisasi tersebut butuh dana besar dan APBD kita belum mampu untuk mengakomodirnya, ujar kabag Humas mengakhiri.

Sumber : Bagian HUMAS Sekretariat Daerah Kab. Agam