Nagari Ampang Gadang Peringati Hari Tanam Sejuta Pohon

Dalam rangka memperingati hari tanam sejuta pohon di Indonesia, masyarakat dan pihak Nagari Ampang Gadang Kecamatan Ampek Angkek Kabupaten Agam, melaksanakan penananam sebanyak 300 bibit batang pohon trembesi. Senin (28/11).

Penanaman pohon melibatkan Danramil/Koramil 08 Biaro, Kapolsek Ampek Angkek Canduang, Camat Ampek Angkek, Kepala Sekolah, Guru, Siswa SD, SLTP,  SLTA dan intansi lainnya.

Walinagari Ampang Gadang Rifki Bagindo Sultan mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan berdasarkan Keputusan Presiden RI Nomor 28 Tahun 2008 tentang Hari Menanam Sejuta Pohon se-Indonesia.


Sedangkan, kata dia,  kegiatan ini bertujuan untuk mewariskan bumi untuk anak cucu dalam keadaan bagus dan sangat banyak faedahnya nanti.

Tambah Wali Nagari, kegiatan ini sebagai salah satu upaya menyadarkan masyarakat yang ada diwilayah kerjanya untuk menanam pohon yang bermanfaatnya dan dirasakan oleh anak cucu kita kelak.

Wali Nagari termuda di Sumatera Barat ini juga menambahkan, bahwa kegiatan ini juga merupakan bentuk apresiasi dan dukungan terhadap apa yang kerap dilakukan Bupati Agam sebagai “Sang Penyemai” untuk mewariskan Agam kepada anak cucu, dimana Bupati Agam tidak pernah bosan untuk merangkul warga Agam untuk giat menanam pohon dan lakukan penghijauan.

Pada kesempatan itu, ia mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak yang ikut terlibat dalam mensukseskan gerakan menanam pohon di Nagari Ampang Gadang Kecamatan Ampek Angkek.

Sumber : Bagian Humas Sekretariat Daerah Kab. Agam