Kafilah MTQ Agam Raih Predikat Tujuh Besar

Akhirnya prestasi Kabupaten Agam di arena MTQ ke 34 tingkat Sumatera Barat di Dharmasraya meningkat tajam, dari posisi 15 pada MTQ ke 33 di Kabupaten Pasaman dua tahun silam, kini kafilah Agam berhasil meraih predikat tujuh besar.

Bupati Agam sewaktu mendapatkan berita via sms dari Dharmasraya, merasa gembira dan langsung mengumumkan kepada seluruh pegawai, karena pada saat yang bertepatan tengah belangsung acara pelantikan Direktur PDAM Tirta Antokan Kabupaten Agam Drs. Misran, MPd bertempat di aula bupati Agam, Senin ( 28/11 ).

Usai acara pelantikan, bupati langsung diserbu para wartawan sehubungan dengan kesuksesan Agam dalam ajang MTQ tahun ini. "Ini merupakan buah prestasi berharga dari para kafilah kita, dan kita bertekad untuk membenahi lagi dunia kagilah kita pada masa mendatang," kata Indra Catri.

Selama ini persoalan MTQ bukan merupakan permasalahan anggaran, namun lebih menjurus pada persoalan kebersamaan dan penghargaan kita kepada para kafilah, hal itu untuk kedepan tidak boleh lagi terjadi," ujar Indra Catri.

Sebagaimana dilaporkan dari Dharmasraya, Asisten I Suardi Yunus bersama Kakan Kemenag Agam Yetrizal Khatib dan Kabag Kesra Refnaldi, predikat nomor tujuh ini bisa tercapai setelah kafilah Kabupaten Agam masuk babak finalis sebanyak delapan orang.

Diantara yang berhasil meraih predikat juara I masing-masing cabang Hafizh 10 Juz Putra Zulfirman, Tafsir Bahasa Inggris Putra Hasan Basri dan Kitab Standar Putri Deza Emira.

Sedangkan untuk juara II masing-masing diraih Tilawah Tuna Netra Putri Agusmita dan Tartil Umum Putri Indah Permata Sari.

Sedangkan untuk juara III, masing-masing diraih Tilawah Anak-anak Putri Siti Latifah Hanum, Hafizh 20 Juz Putri Rafiqah. Khusus Khatil Dekorasi Mushaf Putri baru bisa menempati posisi harapan I.

Sumber : Bagian Humas Sekretariat Daerah Kab. Agam