Tiga Kafilah Agam Berangkat Umrah

Setelah sempat menghebohkan dunia perkafilahan Sumatera Barat, akhirnya tiga kafilah Agam berhasil berangkat umrah ke tanah suci Mekkah setelah memastikan posisinya sebagai juara pertama yang diumumkan pada penutupan MTQ ke 34 tingkat Sumatera Barat di mimbar utama Koto Baru Kabupaten Dharmasraya, Senin sore (28/11).

Menurut keterangan Kabag Humas Agam Monisfar, keberhasilan tiga kafilah Agam untuk berangkat umrah, sesuai dengan janji Bupati Agam Indra Catri pada saat pelepasan keberangkatan kafilah Agam seminggu yang lalu.

Selain bonus umrah, Zulfirman cabang Hafizh 10 juz putra, Hasan Basri golongan Tafsir Bahasa Inggris Putra dan Deza Emira cabang Kitab Standar Putri juga akan menerima hadiah dalam bentuk uang tunai senilai Rp5 juta.

Sedangkan juara II berhak diraih Retri Agusmita cabang Tilawah Tuna Netra Putri dan Indah Permata Sari di cabang Tartil Umum Putri dan akan mempetoloeh bonus sebesar Rp5 juta.

Untuk juara III, juga disediakan bonus sebesar Rp3 juta yang diraih oleh Siti Latifah Hanum Tilawah Anak-anak Putri dan Rafiqah pada cabang Hafizh 20 Juz Putri. Untuk juara harapan, bupati akan memberi dalam bentuk apreasiasi khusus, ujar Monisfar.

"Kepada para kafilah yang juara, Pemerintah Daerah Kabupaten Agam menyampaikan ucapan selamat semoga prestasi ini mampu ditingkatkan lagi pada masa mendatang, dan khusus untuk kafilah yang belum berhasil, mari kita pacu lagi semangat untuk mendalami ilmu Al-quran pada masa mendatang, sehingga torehan prestasi demi prestasi dapat kita persembahkan untuk Ranah Agam yang kita cintai ini," ungkap Monisfar mengakhiri.

Sumber : Bagian Humas Sekretariat Daerah Kab. Agam