Delapan Kafilah Kabupaten Agam Masuk Final MTQ ke 34 Sumbar

Perolehan Nominasi Final Agam Meningkat Dari Dua Tahun Lalu

Dharmasraya-Pada pengumuman hasil babak penyisihan MTQ Nasional ke 34 tingkat Provinsi Sumatera Barat di Dharmasraya, akhirnya sebanyak 8 orang kafilah Kabupaten Agam berhasil masuk pada babak final yang dibacakan malam dini Minggu (27/11) dimimbar utama Koto Baru. Hal ini terbukti setelah dilakukan pembacaan oleh panitia Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) Nasional ke 34 tingkat Provinsi Sumatera Barat di Dharmasraya. Pengumuman dilakukan setelah lomba final tilawah dewasa di mimbar utama Koto Baru. Kepala Kementrian Agama Kabupaten Agam Yetrizal Khatib saat di hubungi mengatakan bahwa benar kafilah Kabupaten Agam yang masuk final sebanyak 8 orang dengan 6  cabang yang diperlombakan dari 15 cabang yang dikuti oleh kafilah Agam.

Lebih rinci dikatakan dari 8 orang yang lulus ke final berupa Tilawah Anak-anak Putri atas nama Siti Latifah Hanum, Tilawah Tuna Netra atas nama Agusmita, Tartil Umum Putri atas nama Indah Permata Sari, Hafizh 10 juz putra atas nama Zulfirman, Hafizh 20 juz atas nama Rafiqah, Khat Hiasan Mushaf putri atas nama Desra Mulyani, Tafsir Bahasa Inggris Putra  atas nama Hasan Basri dan Kitab Standar Putri atas nama Deza Emira.

Direncanakan para kafilah ini akan berlaga besok pagi dan siang di lokasi yang sudah ditetapkan sebelumnya sebagai tempat lomba pada babak penyisihan. Ditambahkan Yetrizal Khatib bahwa dibandingkan dua tahun lalu Kabupaten Agam yang masuk final hanya empat orang dan alhamdulillah pada musim MTQ Nasional ke 34 tingkat Provinsi Sumatra Barat di Dharmasraya, kafilah Kabupaten Agam masuk delapan orang. "Kita mohon doa dari seluruh warga Agam dimana saja berada, semoga penampilan para finalis kafilah kita mampu tampil secara maksimal besok dan meraih prestasi terbaik dipentas MTQ ke 34 tingkat Sumatera Barat ini," sela Syafirman yang juga Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur'an ( LPTQ ) Kabupaten Agam. (Humas)