Agung Yannesa, Ketua OSIS Berprestasi Nasional 2011

Secuil Catatan Dari Ketua OSIS Berprestasi Nasional 2011

Siapa yang tak kenal dengan Agung Yannesa siswa SMA Negeri I Ampek Angkek, Agam, namanya saat ini begitu melejit setelah dinobatkan sebagai ketua Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) nominasi 10 besar tingkat nasional 2011.  Putra kedua dari pasangan Yannen mantan pensiunan PTPN VI dengan Nur Endah guru SMA Negeri I Ampek Angkek lahir pada tanggal 2 April 1994.

Pecinta dunia bola basket serta ahli didunia tarik suara, yang lebih akrab dipanggil Agung itu, memiliki seorang kakak Dianti Octivani yang saat tengah mengikuti bangku perkuliahan sebagai mahasiswa UNAND Padang.
Sebagai generasi muda energik, anggota paskibra disekolahnya itu juga hobby membaca komik, one piece, naruto, bleach dan noveo karangan Habiburtahman El-Shirazi juga mengandrungi dunia komputer dan IT. Pantas saja mata pelajaran yang disukainya bahasa Inggeris dan bahasa Indonesia.
Siswa lokal SBI 12 IPA 1 ini memiliki motto waktu adalah uang, sehingga ia berprinsip setiap permainan harus berbau analisa dan logika. Alumni SMP 2 Bukittinggi yang paling doyan akan gulai favoritnya dendeng lambok balado merah buatan mama tercinta itu merupakan seorang pemuda yang cerdas, panutan, berjiwa pemimpin serta banyak digandrungi rekan-rekan sekolah. Selain pandai bergaul, Agung tergolong anak cerdas serta patuh terhadap orang tua, huru-hara tanpa tujuan yang tak jelas, tunggu dulu......!!!

Pandangan terhadap generasi muda, jangan mau tertinggal terhadap yg lebih maju, namun manfaatkan untuk hal- hal yang berbau positif..........sebagaimana ungkapan Soekarno, berikan aku 10 generasi muda maka akan aku guncangkan dunia, ungkap Agung ketika wawancara dengan Kru AMC.

Cita cita pemuda ganteng ini adalah akuntan, banyak sistem pengadministrasian pembukuan yang masih memerlukan kesempurnaan, kita berharap generasi muda sebagai pemegang tongkat estapet kempimpinan bangsa, harus lebih bersih dari pembukuan negara, guna menciptakan indonesia yang lebih baik. Selamat berjuang pahlawan muda Agam, tunjukkan pada dunia, kalau generasi muda Agam ini juga mampu dan bisa seperti generasi muda lainnya.
Ketika perihal keberhasilan itu terdengar oleh Bupati Agam Indra Catri mengungkapkan rasa bangga dan memberikan apresiasi atas kesuksesan Agung dalam mengharumkan nama Agam di Pentas Nasional.
" Agam sangat memiliki potensi dan peluang yang cukup besar dari berbagai sumber daya alam dan sumber daya manusianya, namun kita menyadari selama ini kita hanya baru terlena dan disibukkan dengan potensi yang ada,  malahan ironisnya kita mau prestasi namun pemeliharaan potensi sering kita kesampingkan,"  ujar bupati.

Ditambahkan Indra Catri, ini merupakan pekerjaan rumah kita bersama, sehingga kebangkitan potensi Agam, baik sumber daya alam maupun sumber daya manusianya, mampu menjadi senjata ampuh dalam mewujudkan kemajuan agam pada masa mendatang. (Humas)