Kafilah Agam Masuk Babak Penyisihan MTQ ke 34

Drs. Suardi Yunus Berharap Semua Cabang Masuk Babak Final.

Seluruh kafilah Kabupaten Agam sudah memasuki babak penyisihan pada MTQ Nasional ke-34 Tingkat Provinsi Sumatera Barat di Dharmasraya, dari 15 cabang dan 26 golongan direncanakan sabtu (26/11) akan ditentukan hasilnya. Ketua robongan kafilah Kabupaten Agam Suryadi Yunus mengatakan, dari semua perlombaan yang di adakan, semuanya sudah dilakukan babak penyisihan pada Rabu (23/11) sampai Sabtu (26/11) dan langsung di umumkan siapa saja yang akan masuk babak final. "Sebanyak 53 kafilah Kabupaten Agam sedang mengikuti babak penyisihan beberapa tempat yang ditentukan panitia MTQ Nasional ke 34," kata Suryadi Yunus.

Lebih rinci dikatakan, cabang Tilawah sebanyak delapan golongan diikuti oleh 10 kafilah Kabupaten Agam, cabang Qir'at Sab'ah diikuti dua kafilah, cabang Tartil diikuti enam kafilah Agam, cabang Hafizh diikuti 13 kafilah, Khat Naskah diikuti dua kafilah, Khat Hiasan diikuti dua kafilah, Khat Dekorasi diikuti dua kafilah. Ttafsir Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris diikuti dua kafilah, Khat Standar diikuti dua kafilah, Khudbah dan Azan diikuti dua kafilah, Ffahmil Qur'an diikuti tiga kafilah, Syahril Qur'an diikuti tiga kafilah dan M2KQ diikuti dua kafilah.

Semua cabang yang diikuti Kafilah Kabupaten Agam, Suryadi berharap untu masuk kepada babak semi final dan bisa melanjutkan pada malam final nantinya. Kabupaten Agam bertekad pada musim ini meningkatkan prestasinya dalam Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) ke 34 Tingkat Provinsi Sumatera Barat. (Humas)