Ruas Jalan Malalak Sudah Bisa Dilewati

Bupati Agam Indra Catri Tepati Janjinya.

Setelah ditimpa longsor beberapa minggu yang lalu akhirnya ruas jalan Malalak sudah bisa dilewati kendaraan roda empat. Untuk pengerjaan perbaikan, Bupati Agam Indra Catri menjanjikan dalam tenggang waktu satu bulan, namun berkat kesigapan dari aparat terkait dengan dibantu oleh masyarakat sekitar, hanya dalam tempo waktu tiga minggu pengerjaan perbaikan pasca longsor selesai dikerjakan.

Bupati Agam Indra Catri secara diam-diam dan mendadak, Kamis (24/11) meninjau ruas jalan Malalak tersebut. Sebagaimana yang diberitakan beberapa waktu yang lalu, ruas jalan Sicincin Malalak Balingka ( Simaka ) ditimpa longsor yang cukup parah, malahan sampai mencapai delapan titik lokasi. Disaat itu bupati menjanjikan untuk proses pengerjaan pemulihan dalam tempo waktu satu bulan, namun berkat kerja keras aparat kita, dengan dibantu masyarakat sekitar akhirnya dalam tempo kurang dari satu bulan proses pengerjaan mampu kita selesaikan sebelum target.

Bupati Agam Indra Catri usai meninjau ruas jalan Malalak kepada wartawan mengungkapkan, dewasa ini ruas jalan Malalak sudah bisa dilewati kendaraan, baik roda dua maupun roda empat. Walaupun demikian, ditambahkan bupati, sikap kehati-hatian dari para pengguna jasa jalan perlu ditingkatkan, mengingat daerah tesebut rawan akan longsor, apalagi curah hujan masih cukup tinggi.

Sementara itu menurut tokoh pemuda Malalak Andi SK menyampaikan rasa terima kasih pada Pemerintah Kabupaten Agam yang memiliki respon yang cukup tinggi dalam penanggulangan bencana longsor ini. "Makasih banyak Bapak Bupati, jangan pernah bosan pada daerah kami yang terkenal rawan longsor ini," harap Andi SK yang disambut sambil senyum ramah oleh Indra Catri. (Humas)