SD Negeri 02 Batu Kambing Telah Terkoneksi Dengan Internet

Terobosan Baru, SD N Telah Ada Jaringan Internet.

Perkembangan teknologi Informasi tidak hanya dapat dinikmati disekolah-sekolah yang berada diperkotaan, sekarang SD N.02 batu kambing Kecamatan Ampek Nagari yang dipimpin oleh  Ratnawati, S.Pd sebagai Kepala Sekolah  tersebut, telah dapat terkoneksi ke internet. Demikian disampaikan, Kasi Teknologi Informasi di Dinas Pendidikan Pemuda dan olahraga Kabupaten Drs.Dita Wedia, M.Si. Pada Reporter Agam Media Center (AMC), Kamis (24/11).

Setelah sekolah tersebut mengalami kerusakan akibat gempa 30 September 2009, karena kepedulian Metro TV, maka mereka bersedia membangun sekolah dengan menggunakan dana bantuan yang sudah dihimpun dari berbagai sumber. Kata dia, Metro TV telah membangun sekolah tersebut beberapa tahun lalu, sehingga 150 siswa di sekolah tersebut sudah bisa menikmati bangunan baru dan siswa juga telah bisa memanfaatkan internet yang instalasinya difasilitasi oleh Dinas Pendidikan Pemuda dan olahraga Kabupaten Agam.

Dengan telah terkoneksinya jaringan internet di SD N.O2 Batu kambing ini, diharapkan akses untuk kemajuan pendidikan dapat dipacu, dan diharapkan kepada seluruh stake holder pendidikan dapat memanfaatkan teknologi informasi ini dengan aman dan internet sehat. Kiranya, ini juga dapat memotivasi sekolah-sekolah lain untuk mengkoneksikan internet kesekolah mereka. Saat berita ini diturunkan langsung di upload oleh SDN 02 Batu Kambing. Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Agam Erwin Umar memberikan apresiasi  dan menyambut baik program yang dilakukan ini. Kata dia, kepala sekolah telah melakukan inovasi dan terobosan dalam meningkatkan kemajuan sekolah dibidang IT. (Humas)