Perantau Agam Pertahankan Kepedulian Kampung Halaman

Perantau Cicawan Nagari Paninjauan Peduli Mambangun Kampuang Halaman.

Bupati Agam Indra Catri Dt Malako Nan Putiah, meminta kepada perantau agar mempertahankan kepedulian terhadap pembangunan kampung halamnya demi kemajuan nagari yang ada. Hal ini mengingat bahwa pembangunan di Nagari Paninjauan Kecamatan Tanjung Raya merupakan bantuan dari perantau setempat yang berada di Jorong Cicawang Bapak Abrar. Bantuan yang diberikan tersebut berupa gedung MDA terdiri dari empat lokal beserta mobilernya. Pembangunan gedung baru tersebut sebagai wujud kepedulian beliau menyediakan sarana pendidikan agama bagi anak nagari Paninjauan umumnya dan Jorong Cicawan khususnya.

Bupati Agam yang diwakili Staf Ahli Bupati bidang Pemberdayaan Masyarakat dan SDM Ir. H. Andry, MM, menyampaikan, bahwa aset paling mahal di Kabupaten Agam adalah energy sosial dan kerjasama untuk pembangunan infrastruktur di Kabupaten Agam.
"Agam memiliki keterbatasan dana APBD, makanya dengan memanfaatkan partisipasi masyarakat seperti membangun MDA ini, harus kita pertahankan dan tingkatkan di semua sektor," kata Andry.

Sementara tokoh masyarakat Paninjauan A Kali Mudo menyampaikan, ucapan terimakasihnya kepada semua pihak yang telah berpartisipasi membangun Nagari Paninjauan dan ia mengharapkan Polindes tersebut dapat segera ditempati oleh bidan sebagai pelaksana pelayanan kesehatan kepada masyarakat. Selain itu, pihaknya meminta kepada masyakat untuk mengisi kegiatan keagamaan di MDA dan  termasuk di Mesjid Cicawan yang telah direhab dan dibangun perantau. Acara ini ditutup dengan Tabligh Akbar yang disampaikan oleh Ustad Syofyan Jain. (Humas)