Tiga Siswa SMK Agam Ikuti Lomba LKS

Motivasi Siswa Menuju LKS SMK Tingkat Nasional.

Tiga orang siswa Sekolah Menengah Kejuruan SMK Kabupaten Agam mengikuti Lomba Keterampilan Siswa Tingkat Nasional yang dilaksanakan  pada tanggal 22 November 2011 di Jakarta. “Untuk meningkatkan kompetensinya para siswa, para guru sangat berperan dalam membantu siswanya untuk meningkatkan kompetensinya. Akan sulit kalau hanya mengharapkan siswanya sendiri,” sebutnya.

Demikian disampaikan, Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga, Agam Drs. Erwin Umar pada Reporter Agam Media Center (AMC),Selasa(22/11).

Menurutnya, siswa tersebut berasal dari SMK Negeri 2 Lubuk Basung mewakili Lomba Teknologi Hasil Pertanian yang diwakili oleh Mutia Frima Novita. Sementara dari SMK Negeri 1 Ampek Angkek meloloskan 2 siswanya  ketingkat Nasional yang diikuti oleh Rijalul Mahmudi jurusan Kriya Kayu dan Siti Khadijah dari jurusan Kriya Tekstil.

Pada kesempatan itu, Kepala SMK Negeri 1 Ampek Angkek Drs. Musbar didamping Wakil Kepala Sekolah Dra. Zulfamiarti, M.Pd dan Kepala SMK Negeri 2 Lubuk Basung Drs. M. Dinin mendampingi siswa tersebut saat berada di Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Agam.

Sedangkan, Kasi Teknologi Informasi Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Agam. Drs. Dita Wedia, M.Si mohon doa restu kepada masyarakat Agam kiranya ketiga siswa tersebut dapat sukses mengikuti Latihan Keterampilan Sekolah LKS tingkat Nasional, ujarnya. (Humas)