Bupati Agam Tinjau Pemondokan, Kafilah Tersanjung

Official dan Pendamping Berikan Perhatian Khusus Kepada 53 Kafilah

 

Bupati Agam Indra Catri meninjau pemondokan kafilah Kabupaten Agam pada MTQ ke-34 tingkat Sumatera Barat di Kabupaten Dharmasraya, Senin (21/11).

Kehadiran bupati yang turut didampingi Ketua TP.PKK Kabupaten Agam Ny. Vita Indra Catri, Kabag Humas Monisfar dan rekan wartawan itu disambut antusias para kafilah dan pelatih di penginapan kafilah di Sungai Dareh Kecamatan Pulau Punjung.

Menurut laporan Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Agam Drs. H. Yetrizal Khatib, untuk penginapan kafilah Kabupaten Agam teralokasi pada  lima kecamatan dalam Kabupaten Dharmasraya, diantaranya Kecamatan Pulau Punjung, Koto Baru, Sitiung, Sungai Rumbai.

" Khusus untuk kegiatan hari pertama, Selasa (22/11) diawali dengan pawai Ta'ruf dengan mengambil rute sekitar mimbar utama," ujar Yetrizal Khatib.

Dalam peninjauanya Bupati Agam Indra Catri berharap kepada para official dan pendamping agar memberikan perhatian khusus kepada 53 orang kafilah, baik terhadap masalah kesehatan, konsumsi maupun akomodasi, apalagi lokasi penginapan kafilah yang terpencar pada berberapa kecamatan.

"Kondisi itu sangat membutuhkan perhatian ekstra dan kita tidak menginginkan ada suara sumbang dari kafilah setelah berakhir kegiatan ini," tegas Bupati.

Pada kesempatan itu, salah seorang kafilah Ibnu merasa tersanjung serta menyampaikan rasa salut dan bangganya atas perhatian lebih yang diberikan bupati terhadap kafilah Agam pada kegiatan MTQ tahun ini. Setelah memotivasi dalam bentuk apresiasi bonus pada sang juara dalam bentuk Umrah ke tanah suci Mekkah, bupati juga terus melakukan pemantauan dan pendampingan. "Mudah-mudahan kami mampu memberikan yang terbaik dan membawa nama harum Kabupaten Agam dalam pentas MTQ tahun ini," ungkap Ibnu dengan polos. (Humas)