Disdikpora Agam, Laksanakan Evaluasi Penyusunan Kurikulum

Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga  Agam, lakukan evaluasi penyusunan kurikulum pada Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Aula SMK N. 1 Tanjung Raya. Kabupaten Agam.

Demikiaan disampaikan, Sekretaris Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Agam Drs. Ediosman mengatakan, kegiatan ini dalam rangka evaluasi hasil verifikasi pengembangan kurikulum tingkat satuan pendidikan SD dan SMP.

Menurutnya, evaluasi ini, dilakukan oleh Tim Pengembang Kurikulum (TPK) Kabupaten Agam yang beragam mengacu pada Standar Nasional Pendidikan "ujarnya.

Sedangkan untuk, Sekolah Dasar yang ditugaskan satu orang Ketua KKS dan satu orang Pengawas SD, untuk SMP satu orang wakil Kurikulum ketua TPK Sekolah, katanya.

Dengan adanya, kegiatan ini ia berharap, dapat meningkatakan dunia pendidikan di wilayah Kabupaten Agam dan peningkatan kapasitas sekolah dalam penyelenggaraan pendidikan yang bermutu perlu terus dilakukan, termasuk dalam implementasi KTSP.

Sehingga, semua unsur perlu dilakukan secara sinergi, terpadu dan terprogram, serta berkelanjutan dalam penyusunan dokumen Pola Pembinaan Implementasi KTSP SD/SMP ini, dilakukan sebagai upaya memudahkan bagi semua pihak yang terkait dalam melakukan pembinaan dan bimbingan teknis pelaksanaan Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan (KTSP).

 

Sumber : Bagian HUMAS Sekretariat Daerah Kab. Agam