Membuka Peluang Terciptanya Lapangan Kerja Produktif

Dinas Sosial, Tenaga Kerja dan Transmigrasi, Agam. mengadakan pelatihan peningkatan kompentensi dan Produktifitas tenaga kerja selama lima hari dimulai 22-26 November 2011, bertempat di Hotel Anugrah Lubuk Basung Kabupaten Agam.

Demikian disampaikan, Kepala Dinas Sosial, Tenaga Kerja dan Transmigrasi, Agam. Drs. H. M. Khudri, M.Pd. pada Reporter Agam Media Center (AMC),Senin(21/11).

"Peserta sebanyak 20 Orang yang terdiri dari Usaha Kecil Menengah (UKM) yang keseluruhannya berasal dari Kecamatan Tanjung Raya dan Lubuk Basung.

Menurutnya, kegiatan yang dilaksanakan dengan mengunakan dana UPTD Balai Pengembangan Produktifitas Daerah pada Dinas Tenaga Kerja dan Transmingrasi Propinsi Sumatera Barat.

Sehingga, dalam upaya penciptaan lapangan kerja yang berkelanjutan diperlukan dukungan pertumbuhan ekonomi yang lebih berorientasi pada kepentingan pekerja dan perluasan lapangan kerja melalui program-program penciptaan lapangan kerja dengan didukung penyebaran informasi dan perencanaan tenaga kerja.

Sementara, proses pertumbuhan ekonomi yang memperhatikan kepentingan pekerja memungkinkan pertumbuhan output yang diinginkan. Stabilitas ekonomi makro mutlak diperlukan untuk mengembalikan pertumbuhan perekonomian yang berkelanjutan.

Dalam era pembangunan di daerah saat ini, manusia khususnya sebagai tenaga kerja produktif yang semula dipandang sebagai objek pembangunan berkiprah lebih luas menjadi pelaksana, pemanfaat dan penentu pembangunan dalam wadah UKM lebih meningkat serta mendukung program Pemerintah Kabupaten Agam dalam peningkatan pendapatan masyarakat setempat.tukasnya.

 

Sumber : Bagian HUMAS Sekretariat Daerah Kab. Agam