Nagari Paninjauan Wakili Agam Tingkat Sumbar

Nagari Paninjauan Kecamatan Tanjung Raya Wakili Kabupaten Agam, dalam penilaian Program Peningkatan Peranan Wanita Menuju Keluarga Sehat Sejahtera (P2WKSS) terpilih mewakili daerah tersebut pada tingkat Propinsi Sumatera Barat.

Ketua Tim Penggerak PKK Ny Vita Indra Catri mengatakan, Nagari Paninjauan yang mewakili Kabupaten Agam dalam Program Peranan Wanita Menuju Keluarga Sehat Sejahtera (P2WKSS) pada penilaian yang telah dilakukan tim terpadu sangat optimis bisa menyingkirkan saingan dari daerah lain. "Kami sangat optimis Nagari Paninjauan bisa meraih hasil yang terbaik pada tingkat Sumbar nantinya," kata Vita Indra Catri di ruang kerjanya, Rabu (16/11).

Dia menyebutkan, terpilihnya Nagari Paninjauan Kecamatan Tanjung Raya untuk mewakili Kabupaten Agam dalam penilaian P2WKSS ini, dengan alasan desa itu memenuhi kriteria karena, Nagari Paninjauan mempunyai kepadatan penduduk dari nagari lain dengan jumlah sebanyak 122 kepala keluarga yang masih tergolong miskin, pola hidup bersih dan sehat, kepedulian masyarakat dan meningkatkan tarap hidup warga.

Selain itu, ini juga tidak terlepas dari intansi terkait lainnya dan kepedulian perantau terhadap masyarakat. Lebih lanjut ia mengatakan, pada empat jorong sudah ada 18 kelompok dasawisma yang menjadi perpanjangan tangan TP-PKK dalam mencapai kegiatan kepala keluarga binaan pada program P2WKSS. (Humas)