Bupati Agam Resmikan Padat Karya Produktif di Nagari Silareh Aia Palembayan

Sebanyak 16 ribu Bibit Lele Disebar Pada 4 Kolam. Bupati Agam, melalui Kadis Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi Drs. M. Khudri, resmikan Kolam Ikan Lele sekaligus  Penyebaran Bibit Ikan dalam rangka kegiatan Padat Karya Produktif II di Nagari Salareh Aia Kecamatan Palembayan, Senin 14 November 2011.

Dalam kata sambutannya Bupati Agam mengatakan untuk meningkatkan Sentra Sumber Daya Manusia, melalui kegiatan Penyebaran Benih Bibit Ikan sebanyak 4 ribu untuk masing-masing kelompok, sehingga bermanfaat untuk generasi yang akan datang".

Guna untuk menuntaskan Kemiskinan, dengan cara membuka lapangan kerja bagi masyarakat yang ada di Kecamatan Palembayan ini, umumnya Kabupaten Agam.

Melalui Penyebaran Benih Bibit Ikan ini yang sesuai dengan program Pemerintah Kabupaten Agam, yakni" Agam Menyemai
 ", kita harus menjaga dan menjalankan Program ini secara berkelanjutan sehingga ekonomi masyarakat dapat terkendalikan dengan mudah, ujar bupati.

Sementara itu Camat Palembayan Aryati, S.Sos, M.Si kepada reporter AMC setelah acara usai, menambahkan, dalam mensupor masyarakat untuk membangkitkan pemberdayaan masyarakat dengan cara Penyebaran Benih Bibit Ikan, yang dalam pelaksanaanya juga dibantu Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi Agam dan PT. AMP.

" Insya Allah awal tahun 2012 mendatang akan mereklamasikan kembali kolam-kolam lama yang sudah mati, sehingga dengan kecukupan air yang sangat mendukung kita manfaatkan kesempatan ini untuk tingkatkan Ekonomi Masyarakat", ajaknya.

Dalam acara ini dihadiri Dinas Perhubungan Kabupaten Agam, Kepala Humas Kabupaten Agam, Camat Palembayan, Wali Nagari, Pimpinan PT. AMP Kabupaten Agam, niniak mamak serta tokoh masyarakat. (Humas)