Kabupaten Agam Akan Menjadi Pilot Project Senam

Kabupaten Agam serius dalam pelaksanaan senam jantung sehat untuk mencegah penyakit jantung bagi masyarakatnya dan berniat akan menjadi pilot project pelaksanaan senam jantung sehat.

Hal ini dikatakan Bupati Agam Indra Catri Dt Malako Nan Putiah disela-sela pelaksanaan pelatihan bagi pelatih senam jantung sehat di Gor Rang Agam. Minggu (13/11).

Dia menambahkan Kabupaten Agam akan menjadi pilot project senam jantung sehat, sehingga apa dilaksanakan hari ini merupakan permulaan yang baik bagi masyarakat Agam, sehingga senam akan dijadikan kegiatan rutin bagi masyarakat.

Untuk menjadikan Kabupaten Agam sebagai pilot project pelaksanaan senam jantung sehat perlu digelegarkan, menarik partisipasi masyarakat supaya mau meningkatkan aktifitas senam sehat jantiung sehat, sehingganya agam tidak adalagi masyarakatnya yang mendapatkan penyakit jantung.

Sehingga pelaksanaan pelatihan senam bagi pelatih senam jantung sehat akan dilakukan dengan serius, sehingga akan melahirkan pelatih yang handal, nantinya pelatih yang sekarang akan melatih pelatih yang baru sehingga akan banyak pelatih senam jantung sehat sampai ke kecamatan.

Direncanakan pada tahun 2012 Kabupaten Agam sudah menjadi contoh bagi kabupaten/kota yang ada di Sumatera Barat, sehingga banyak yang akan belajar senam di agam, seperti daerah tetangga.

"Kami bertekat Agam akan sehat, masyarakat sehat mulai dari lahir sampai meninggal kalaupun sakit tidak adalagi sakit keras" ulasnya.

Untuk mendukung agam sebagai pilot project senam jantung sehat, mempunyai beberapa program yaitunya gerakan sayang ibu, pengobatan herbal, gizi, dan menanam buah-buahan dan sayur-sayuran,menebar bibit ikan dan olah raga setiap minggunya.(Humas)