87 Pemain Bola Muda Berbakat Di Seleksi

Sebanyak 87 peserta pemain bola muda berbakat yang berasal dari 6 Kabupaten/Kota yang ada di Sumatera Barat luar kota I mengikuti seleksi di Kabupaten Agam untuk di pilih sebagai pemain berbakat yang akan berangkat ke-Uruguay nantinya.

"Seleksi yang dilakukan sekarang ini dimulai semenjak pagi tadi dan akan berakhir nanti sore, peserta yang lulus akan diumumkan langsung"Kata Ketua panitia seleksi pemain muda berbakat Benny Sastra disela-sela pemilihan. Minggu (13/11).

Dia menambahkan para peserta yang ikut seleksi pemain muda berasal dari enam Kabupaten/Kota yang akan dipilih sebanyak 20 pemain yang akan bermain dipadang untuk dilakukan lagi seleksi untuk dijadikan dua tim.

Lebih rinci dikatakan kabupaten/kota yang ikut seleksi yang dipusatkan di Kabupaten Agam yaitu Pasaman Barat, Kota Bukittinggi, Kota Pariaman, Kabupaten Padang Pariaman dan Kabupaten Tanah Datar.

Para peserta seleksi akan dipilih dengan kelompok umur 16 tahun dengan kelahiran 1995/1996 dan akan di proyeksikan sekolah ke jUruguay nantinya.

Para pemain yang bisa mengikuti seleksi harus memenuhi syarat yang sudah ditentukan dari panitia yaitunya kelahiran 1 Januari 1995-Desember 1996 dengan dibuktikan STTB SD, SMP yang telah di legalisir, Foto copy Akte kelahiran dan pada saat seleksi berlangsung pelatih tim membawa yang aslinya.

Sedangkan untuk penilaian para pemain muda berbakat akan dilakukan secara bersama dari para pelatih dengan penilaian bagi pemain lapangan sebanyak 20 penilaian sedangkan untuk penjaga gawang juga sebanyak 20 penilaian.

Sehingga kalau dilakukan penilaian dengan bersama dan secara teliti diharapkan nantinya akan didapat bibit-bibit yang handal dan akan memabawa nama Sumatera Barat di tingkat internasional. (Humas)