Bupati Buka Pelatihan Jantung Sehat

Bupati Agam Indra Catri Dt Malako Nan Putiah buka pelatihan untuk Pelatih Muda Club Senam Jantung Sehat (PMKJS) yang diadakan di Aula Kantor Bupati Agam selama dua hari oleh Badan Pelaksana Club Jantung Kabupaen Agam (BPKJ) bekerja sama dengan Organisasi yayasan Jantung Indonesia Cabang Utama Sumatera Barat.

"Dalam pelaksanaan pelatihan bagi pelatih muda jantung sehat kabupaten agam, kami tidak akan main-main sehingga akan terlihat hasilnya nanti" Kata Bupati Agam saat menyampaikan sambutan pembukaan pelatihan jantung sehat di Aula Kantor Bupati Agam. Sabtu (12/11).

Indra Catri menyampaikan kepda peserta supaya bersungguh-sungguh untuk mengikuti dan melaksanakan pelatihan ini, karena nantinya semua peserta akan bertanggung jawab terhadap anggota yang ada di Kabupaten Agam untuk melanjutkan program senam jantung sehat.

Senam jantung sehat sangat banyak mamfaatnya bagi masyarakat terutamanya yang pengen sehat jantungnya, karena orang minang dipengaruhi oleh makanan yang banyak berlemak, sehingga dibutuhkan olah raga untuk mencegah penyakit jantungnya.

Ketua Umum Badan Pelaksana Daerah Club Jantung Kabupaten Agam Ny Vita Indra Catri mengatakan, bahwa acara pelatihan bagi pelatih muda jantung sehat merupakan suatu pengembangan KJS serta memasyarkatkan olah raga jantung sehat di seluruh kabupaten agam.

Sehingga nantinya setiap kecamatan sudah memiliki pelatih dan instruktur KJS yang akan melatih anggotanya sehingga tidak adalagi masyarakat yang terserang penyakit jantung.

Diharapkan kepada peserta nantinya supaya mengembangkan apa yang sudah dipelajari disini dan akan mengajarkan kepada anggota masyarakat yang mau memelihara jantungnya dari penyakit.

Dipihak lain Ketua yayasan Jantung Indonesia Cabang Utama Sumatera Barat Drs Armyn An mengatakan bahwa acara yang diadakan saat sekarang merupakan yang pertama dilakukan di Sumatera Barat untuk Kabupaten/kota, sehingga dperlukan keseriusan para peserta, karena bisa rugi kalau tidak diikuti dengan serius. (Humas)