Ampek Nagari,

 

Sebanyak 30 Pos Pelayanan Terpadu (POSYANDU) di Nagari Baw..." /> Ampek Nagari,

 

Sebanyak 30 Pos Pelayanan Terpadu (POSYANDU) di Nagari Baw..." />

30 Posyandu Aktif di Bawan

Ampek Nagari,

 

Sebanyak 30 Pos Pelayanan Terpadu (POSYANDU) di Nagari Bawan, Kecamatan Ampek Nagari, Agam. Telah berhasil memberikan pelayanan kesehatan dengan lancar bagi masyarakat di wilayah kerjanya. Hal itu diutarakan Kepala PUSKESMAS Nagari Bawan, dr Dewi Sartika baru-baru ini di Lubuk Basung.

 

Menurut Dewi, POSYANDU yang beroperasi dan berjalan di Nagari Bawan tersebut sangatlah membantu masyarakat dalam hal memberikan pelayanan kesehatan. Diakuinya, dari 30 POSYANDU yang berjalan lancar tersebut, 8 diantaranya adalah untuk usia lanjut, dan yang lainnya adalah POSYANDU untuk ibu hamil dan balita.

 

Dikatakan, selain kegiatan POSYANDU itu, juga ada kegiatan Bulan Imunisasi Anak Sekolah (BIAS) dan sosialisasi budaya hidup bersih. Untuk kegiatan BIAS, ada 14 unit sekolah dasar yang kita jambangi untuk imunisasi pencegahan penyakit diter tetanus (DT) bagi anak-anak sekolah dasar khusus kelas I sampai kelas III,” ulasnya.

 

Ia berharap dengan dilaksanakannya berbagai kegiatan itu dalam pelayanan  kesehatan bagi masyarakat, khususnya di Nagari Bawan, kesehatan masyarakat setempat bisa lebih baik kedepannya, yang sehat dan cerdas.

 

“Kita pun sangat mengharapkan adanya kerjasama yang baik antar PUSKESMAS lainnya dalam hal pelayanan kesehatan yang baik untuk masyarakat, “pugkas dr. Dewi.

 

 

Sumber : Rakyat Sumbar Utara