Kamis, 22 Februari 2018 / 6 Jumadil Akhir 1439 H
LPSE KABUPATEN AGAM

e-Procurement (LPSE)

e-Procurement adalah proses pengadaan barang/jasa pemerintah yang pelaksanaannya dilakukan secara elektronik yang berbasis web/internet dengan memanfaatkan fasilitas teknologi komunikasi dan informasi yang meliputi pelelangan umum secara elektronik yang diselenggarakan oleh Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE).

Proses Pengadaan Secara Elektronik

  • Pengumuman lelang oleh panitia.
  • Upload dokumen lelang oleh panitia.
  • Download dokumen lelang oleh penyedia.
  • Penjelasan lelang.
  • Pemasukan dokumen penawaran oleh penyedia.
  • Pembukaan dokumen penawaran oleh panitia.
  • Pengumuman pemenang.
  • Sanggahan kepada PPK.

Mengapa Panitia Pengadaan Memerlukan e-Procurement?

  • Mendapatkan penawaran yang lebih banyak.
  • Mempermudah proses administrasi.
  • Mempermudah PPK/Panitia dalam mempertanggung jawabkan proses pengadaan.

Mengapa Penyedia Memerlukan e-Procurement?

  • Menciptakan persaingan usaha yang sehat.
  • Memperluas peluang usaha.
  • Membuka kesempatan pelaku usaha mengikuti lelang.
  • Mengurangi biaya transportasi untuk mengikuti lelang.

Mengapa Masyarakat Memerlukan e-Procurement?

Memberi kesempatan masyarakat luas untuk mengetahui proses pengadaan.

Penyedia yang dapat mengikuti e-Procurement

Semua penyedia mengikuti e-Procurement dengan cara mendaftarkan perusahaan di LPSE terdekat (pendaftaran cukup dilakukan satu kali).

Pendaftaran Penyedia

  • Mendaftar secara online pada portal LPSE http://lpse.agamkab.go.id
  • Mendatangi LPSE terdekat untuk verifikasi dengan membawa kelengkapan dokumen yang dipersyaratkan yaitu :
    • Akta Pendirian;
    • KTP Pemilik Perusahaan;
    • NPWP;
    • SIUP/SIUJK/Ijin Usaha Sesuai Bidang;
    • TDP;
    • Form Pendaftaan; dan
    • Form Keikutsertaan.

Pelatihan Aplikasi e-Procurement

Untuk mendapatkan pemahaman yang memadai tentang aplikasi e-Procurement LPSE, Penyedia dapat mengikuti pelatihan yang diselenggarakan oleh LPSE terdekat.

Siapa Pengguna e-Procurement

Semua PPK /Panitia Pengadaan bisa menggunakan aplikasi e-Procurement LPSE. PPK/Panitia Pengadaan dapat melakukan pendaftaran di LPSE terdekat dengan menunjukan SK tentang penunjukan Panitia Pengadaan dari Instansinya untuk mendapatkan kode akses aplikasi e-Procurement LPSE.

Siapa yang memutuskan menggunakan e-Procurement

PPK dapat meminta panitia pengadaan untuk melakukan pengadaan secara elektronik dengan mendaftarkan paket pengadaan yang bersangkutan pada LPSE Kabupaten Agam.

Pelatihan e-Procurement LPSE

Untuk dapat melakukan pelelangan secara elektronik PPK/Panitia dapat mengikuti pelatihan yang diselengarakan oleh LPSE Kabupaten Agam.

apakah ANDA telah TERDAFTAR DI LPSE ???????????

BELUM !!!!!!!!

Segera daftarkan perusahaan anda di LPSE, untuk memperbesar peluang pasar & pelaksanaan pengadaan yang “aman & nyaman”