Korps Pelatih Kwarcab Agam Lakukan Pembekalan Untuk Guru SD

Lebih kurang 80 orang guru Sekolah Dasar di Gugus III Kecamatan Tilatang Kamang mendapat pembekalan orientasi pramuka dari Korps Pelatih Pramuka Kwarcab Agam dipusatkan di sekolah inti SD 02 Koto Tangah, Sabtu (19/1).
Korps Pelatih Kwarcab Agam Soeprapto bersama Yunaidi.S mengatakan, kegiatan orientasi pramuka bagi guru-guru di sekolah sangat diperlukan. Karena para guru akan bertindak sebagai pembina pramuka yang berpangkalan di sekolah.
Orientasi kepramukaan bagi guru ini dirangkai dalam kegiatan KKG gugus lll. Kegiatan pembekalan tersebut mendapat acungan jempol dan apresiasi yang luar biasa dari kwarcab Agam.
“Melalui pramuka kita tingkat keterampilan para siswa diberbagai tingkat dan golongan yang ada di sekolah,” kata Soeprapto.
Guru sebagai pembina pramuka di sekolah, katanya harus mampu menggerakan kegiatan kepramukaan sebagai bekal bagi siswa sekaligus melatih menjadi pemimpin dan yang dipimpin. Guru sebagai pembina pramuka harus kreatif dan inovatif dan punya banyak ide setiap permainan dan kegiatan yang menarik bagi anggota pramuka.
“Saya berharap pembina pramuka di masing-masing gugus harus membuat rancangan pembelajaran sesuai tingkat dan golongan pramuka yang ada di gudep,” ujarnya.


Share This Post: