Pemkab Agam Nilai Pos Siskamling 2018 Upaya Dorong Kepedulian

Pemkab Agam nilai pos Siskamling sebagai upaya mendorong kepedulian dalam membangun tanggungjawab bersama terhadap kampung sesuai misi pemerintahan nagari.
Pemkab.Agam melalui Satpol PP lakukan penilaian pos sistim keamanan lingkungan (siskamling) di seluruh kecamatan di kabupaten Agam.
Penilaian tersebut diarahkan pada perwakilan pos kamling utusan kecamatan dari 16 wilayah di kabupaten Agam.
Rabu,(14/11) malam tim pembinaan dan penilai lomba pos kamling kabupaten Agam mendatangi pos kamling jorong Sungai Tanang Ketek, nagari Sungai Tanang, kecamatan Banuhampu.
Tim pembinaan dan penilai kabupaten Agam disambut camat Banuhampu Afdal, unsur bersama wali nagari, wali jorong dan petugas piket ronda di jorong tersebut.
Camat Banuhampu Afdal yang menyambut baik kedatangan rombongan tim pembinaan dan penilai lomba pos kamling dari unsur Satpol PP Agam tersebut dan menyebutkan aktivitas ronda malam di seluruh jorong dan nagari di kecamatan Banuhampu cukup tinggi.
Hal itu sesuai himbauan pihaknya bersama unsur Forkopimcam Banuhampu dan seluruh nagari sebagai wujud upaya menciptakan stabilitas dan keamanan di wilayah masing-masing.
Sementara terkait dengan kegiatan pembinaan dan penilaian pos kamling di wilayah kabupaten Agam itu, Asisten 1 Sekab Agam Rahman, menyebutkan bahwa program pembinaan dan penilaian pos kamling oleh Satpol PP Agam itu merupakan salah satu program khusus untuk membangun kepedulian masyarakat terhadap keamanan, ketertiban dan stabilitas di seluruh wilayah kabupaten Agam.
” Program ini merupakan upaya mendorong kepedulian dalam membangun tanggungjawab bersama terhadap kampung sesuai misi pemerintahan nagari,” sebut Rahman.
Pembinaan dan penilaian pos kamling itu dilakukan di 16 kecamatan di kabupaten Agam dimana tim kabupaten Agam akan datang secara acak dan mendadak ke pos kamling yang mewakili kecamatan tersebut.

 


Share This Post: