Sumbar Expo Ajang Untuk Promosi Potensi Daerah

Sumatera Barat (Sumbar) Expo yang digelar pada 15-18 November 2018 di lapangan Karebosi Makasar Sulawesi Selatan, jadi ajang mempromosikan daerah.
Kegiatan tahunan ini diikuti oleh 19 kabupaten/kota di Sumbar, termasuk Kabupaten Agam ikut memeriahkan acara tersebut.
Asisten Ekonomi, Pembangunan dan Kesra, Jetson, Rabu, (14/11) di Makassar mengatakan, Sumbar Expo diharapkan memberi dampak pada kegiatan kemajuan pembangunan di daerah, karena ada berbagai acara yang akan digelar mulai dari pameran hasil UKM, juga dengan acara seminar dan forum kerja sama dengan berbagai pihak nantinya.
Menurutnya, ada beberapa acara penting dalam penyelenggaraan Sumbar Expo kali ini, antara lain pameran, pertunjukan kesenian dari berbagai daerah di Sumbar.
“Dalam pameran ini kita membawa kopi Singgalang, kerajinan sulaman dan booklet  pariwisata, kita juga ikut tampil dengan kolaborasi musik yang berbeda,” ujarnya.
Pada 16 November 2018, acara forum investasi Sumbar oleh DPM PTSP di Novotel Hotel Makassar, temu bisnis UKM unggulan daerah, live dialog Gubernur Sumbar dengan Gubernur Sulsel.
Dalam dialog tersebut, juga mempertemukan antara daerah dengan perantau Minang dalam meningkatkan kerja sama, bidang budaya, sosial dan ekonomi serta presentasi potensi dan peluang investasi di Sumbar.
“Pada kesempatan itu kita MoU dengan Pemprov. Sulsel tentang kerjasama promosi objek wisata dan produk pemasaran UMKM yang ada di Agam.
Kemudian, dialog kebudayaan yang dihadiri Ketua Dekranasda Ny. Nevi Irwan Prayitno, bundo kanduang, saluang jo dendang dan Mak Katik, diikuti presentasi potensi pangan, pertanian, peternakan, pariwisata.
Kegiatan itu akan diakhiri dengan pemberian penghargaan Expo Award 2018, stand terbaik.

 


Share This Post: