Pemkab Agam Percepat Proses Pengadaan Melalui SPSE

Sekretaris Daerah kabupaten Agam, H.Martias Wanto Dt. Maruhun membuka secara resmi sosialisasi dan Bimtek Perpres 16/2018, Sistem Pengadaan Secara Elektronik (SPSE) Versi 4.3, bersama Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang /Jasa Pemerintah (LKPP), di aula kantor Bupati Agam, Rabu (14/11).
Sosialisasi dengan narasumber Syamsurizal dan Ahmad Arifin dari Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang dan Jasa (LKPBJ) wilayah Sumatera Barat (Sumbar), diikuti oleh perwakilan dari kecamatan se-kabupaten Agam, serta OPD terkait.
Dalam sambutannya Sekab.Agam mengatakan, kegiatan sosialisasi ini dimaksudkan agar proses pengadaan barang dan jasa di lingkungan Pemkab. Agam dapat dimonitor lebih trasnparan sehingga berlangsung secara efektif dan efisien, serta mengutamakan penerapan prinsip-prinsip persaingan usaha yang sehat, transparan, terbuka, dan adil bagi semua pihak.
“Pemkab.Agam menyikapi perubahan ini dengan agresif, responsive dan adaptif terhadap penerapan aplikasi SPSE versi 4, dan Atas nama Pemkab. Agam, kegiatan ini resmi kami buka dan berharap pengguna (User) SPSE, dapat mengikutinya dengan baik dan sungguh-sungguh,” ujanya
 Ditambahkan, adapun tujuan dilaksanakannya kegiatan sosialisasi SPSE Versi 4, guna mempercepat pengadaan barang/jasa di lingkungan pemerintah.
Tercapainya visi dan misi pengadaan yang creadible dan transparan, aplikasi SPSE Versi 4 diharapkan dapat menjamin tersedianya informasi, kesempatan usaha serta mendorong terjadinya persaingan yang sehat dan terwujudnya keadilan.
“Dan yang paling penting, peserta sosialisasi SPSE Versi 4 dapat memahami materinya secara cermat dan segera menyesuaikannya dengan perubahan dinamika, terkait dengan kebijakan dan implementasi percepatan pengadaan barang/jasa,” ulasnya.

 


Share This Post: