16 Orang Operator Gaji Se-Kabupaten Agam Ikuti Bimtek SIM Gaji PNS

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Agam melalui Badan Keuangan Daerah (BKUD) menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) Aplikasi Sistem Informasi Gaji (SIMGaji) PNS bagi operator gaji di 16 kecamatan.
Hal itu dikatakan Kepala Badan Keuangan Daerah (BKUD) Kabupaten Agam, Hendri G, , Selasa (16/10) di ruang kerjanya, Lubuk Basung.
Menurutnya, inovasi tersebut sebagai wujud inovasi pemerintah dalam rangka pemanfaatan sistem informasi dan teknologi (aplikasi) untuk mempermudah pemberian gaji bagi operator gaji di seluruh kecamatan, yang selama ini gaji operator tersebut berada di Sekretariat Daerah. Kemudian, untuk cair-pun butuh waktu lama karena menunggu laporan dari seluruh kecamatan.
“Tapi melalui Aplikasi SIMGaji nanti, mereka sudah bisa mengambilnya di kecamatan masing-masing melalui aplikasi yang dibuat, karena dananya sudah dimasukkan ke dalam DPA masing-masing,” ujarnya.
Hendri G menambahkan, peserta yang mengikuti pelatihan selama dua hari (15 s/d 16 Oktober 2018) di Hotel Syakura tersebut, diharapkan agar informasi dan pembelajaran yang didapat dalam bimbingan teknis dapat meningkatkan kualitas SDM pengelola keuangan.
Lebih jauh, Hendri G, menyebutkan, pihaknya akan terus berupaya membuat inovasi baru melalui pemanfaatan sistem informasi teknologi. “Baru-baru ini kita juga melahirkan aplikasi baru yaitu, e-Monev APBD Kabupaten Agam yang saat ini masih dalam proses pemaksimalan aplikasi, namun sudah bisa dilihat. Aplikasi tersebut kita buat untuk memonitor realisasi DPA secara real time oleh pimpinan daerah, maupun pimpinan setiap kepala OPD,” ujarnya menjelaskan.

 


Share This Post: