105 Calon Banpol PP dan Satgas Damkar Agam Masuki Pantukir

Setelah mengikuti seleksi intervew, akhirnya 105 calon tenaga Bantuan Polisi Pamong Praja (Banpol PP) dan Satgas Damkar Agam, memasuki tahapan seleksi penentuan akhir (Pantukir), di aula gedung Pasar Agropolitan Nagari Lambah, Kecamatan Ampek Angkek, pada 17 Oktober 2018.
Kepala Satpol PP dan Damkar Agam, Dandi Pribadi di Lubuk Basung, Rabu, (10/10) menyebutkan, dari jumlah peserta yang akan ikuti seleksi pantukir diantaranya, 43 calon banpol laki-laki, 19 orang banpol perempuan dan 43 satgas Damkar.
“Jumlah itu berkurang sebanyak 113 orang dari jumlah peserta yang ikuti seleksi interview pekan lalu sebanyak 218 orang,” ujarnya.
Disebutkan, pantukir merupakan tes yang keempat setelah seleksi  administrasi, akademik dan interview.
“Melalui tes yang sudah digelar, dari 752 orang mendaftar Banpol dan Damkar, pesertanya sampai saat ini tersisa 105 orang,” ujarnya.
Dijelaskan, dari jumlah peserta yang mendaftar, 398 orang dinyatakan lulus seleksi administrasi, disaring lagi melalui tes akademik dengan menyisakan 299 orang dan seleksi kesamaptaan yang lulus hanya 218 orang.
Kemudian peserta disaring lagi melalui tes interview sehingga menyisakan 105 orang untuk mengikuti tes pantukir pekan depan.
“Dengan demikian, ada dua tes lagi yang akan dilalui peserta, hingga menyisakan 50 orang sesuai penerimaan Banpol dan Satgas Damkar sebelumnya,” sebutnya.
Tes dimaksud seperti, penentuan akhir, tes bebas narkoba dan medical check up.

 


Share This Post: