Tilatang Kamang Juara Umum Lomba Kreativitas Anak Se-Kabupaten Agam

Kecamatan Tilatang Kamang, keluar sebagai juara umum pada lomba kreativitas anak Paud, tingkat Kabupaten Agam tahun 2018, di lapangan Bidasari Kapau Kecamatan Tilatang Kamang, Selasa,(9/10).
Tilatang Kamang berhak meraih juara umum, karena berhasil meraih juara terbanyak dari enam cabang kategori perlombaan, dibanding kecamatan lain masing-masing lomba nyanyi solo dengan judul Gernas Baku, hafiz baca ayat pendek, finger painting, kolase, baju kuruang basiba dan lomba mewarnai/menggambar.
Dari lomba tersebut, Tilatang Kamang berhasil meraih juara 1 lomba nyanyi solo dengan judul Gernas Baku, juara 2 baju kuruang basiba dan juara 2 hafizh ayat pendek.
Penyerahan hadiah dilakukan Bunda Paud Agam, Ny. Vita Indra Catri, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Agam, Isra, anggota DPRD Sumbar Nofrizon, Kabid Pembinaan Paud dan Dikmas, Yeni Sofnidel, Bunda Paud Kecamatan Tilatang Kamang, Ny. Voni Ade Harlien.
“Subtansi dari kegiatan ini bukan siapa menang dan kalah, tapi makna sebenarnya adalah memberikan ruang kepada anak-anak melalui kegiatan lomba ini, agar mereka bisa saling berinteraksi dengan teman-temannya, sekaligus mengevaluasi kinerja pendidik Paud di lapangan,” terang Bunda Paud Kabupaten Agam.
Terkait kegiatan tersebut, anggota DPRD Sumbar, Nofrizon, memberikan apresiasi kepada Dinas Pendidik dan Kebudayaan Kabupaten Agam, beserta para Bunda Paud atas perhatiannya dalam memberikan ruang untuk berkreasi dan berinovasi kepada generasi emas melalui kegiatan lomba kreativitas anak.
” Kami di badan legislatif suport kegiatan-kegiatan pendidikan, khususnya Paud/TK melalui tim TAPD kita selalu mengawal dan mengiring kegiatan ini,” ujarnya.
Pada kesempatan itu, Nofrizon memberikan bantuan uang tunai kepada panitia dan juara umum sebesar Rp.2.500.000.

 


Share This Post: