BPBD Agam Himbau Masyarakat Waspada Memasuki Musim Penghujan

Memasuki musim penghujan dan cuaca ekstrim, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Agam, himbau masyarakat kabupaten Agam, yang berada di lokasi rawan bencana untuk lebih waspada pada bencana yang kemungkinan terjadi.
Hal itu disampaikan kepala BPBD Agam melalui Kasi Pencegahan Bidang Pencegahan dan Kesiapsiagaan Martiyas. Sabtu (22/9)
Dikatakan, memasuki musim penghujan dan cuaca ekstrim pada saat ini, pihaknya menghimbau pada masyarakat kabupaten Agam, khususnya yang berada di lokasi yang rawan terhadap bencana untuk lebih meningkatkan kewaspadaan terhadap bencana yang kemungkinan terjadi.
“Kami berharap, masyarakat yang berada di sekitar daerah rawan bencana untuk lebih waspada, karena perubahan cuaca saat ini sangat cepat dan tiba-tiba, ” ujarnya
Dijelaskan, untuk antisipasi terhadap bencana yang kemungkinan terjadi, pihaknya bersama tim reaksi cepat penanggulangan bencana siap bergerak setiap saat untuk membantu warga.
“Dan untuk himbauan kepada masyarakat, kami akan memasangkan baliho-baliho di lokasi yang rawan bencana, diantaranya kecamatan Tanjung Raya, Tanjung Mutiara, Malalak, dan posko utama di kantor BPBD Agam,” ulasnya.

 


Share This Post: