Kapolres Agam Tindak Tegas Anggota Satlantas Yang Terindikasi dan Terlibat Narkoba

Kapolres Agam, AKBP. Ferry Suwandi, SIK, akan menindak tegas anggota yang terindikasi dan terlibat dalam penyalahgunaan narkoba, bahkan berdampak kepada pemecatan.
“Secara periodik kita melaksanakan tes urine, apabila anggota terindikasi positif pemakai akan ditindak tegas, apabila terindikasi pengedar bisa saja dikeluarkan dari instansi Polri atau dipecat,” kata Ferry menjawab, Rabu (11/7).
Disebutkan, tes urine sudah dilaksanakan yang sifatnya acak, bisa saja sekarang, besok, lusa bahkan kapan saja.
Pihaknya bersinergi dengan TNI, untuk bersama-sama menindaklanjuti atau menindak anggota yang terindikasi menyalahgunakan narkoba, tentunya TNI punya komitmen yang sama dengan Polri.
Ia mengakui, sampai saat ini ada beberapa anggota yang terindikasi pamakai, dan sudah ditindak lanjuti melalui sidang disiplin.
Tindakan yang dilakukan bisa saja penundaan kenaikan pangkat, ditempatkan di sel, jika terindikasi pengedar ditindak lanjuti dengan pemecatan.
“Jika terindikasi pemakai, mereka kita awasi selama enam bulan, dibina dan tidak boleh keluar selama dalam proses pengawasan, apabila pengedar langsung kita keluarkan atau dipecat,” tegasnya.

 


Share This Post: