Bupati Agam Lantik Dewan Hakim

Sebelum digelarnya Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-38 tingkat Kabupaten Agam, Bupati Agam lantik 52 dewan hakim di halaman kantor Camat Matur, Selasa (10/7).
Hadir dalam acara pelantikan itu Wakil Bupati Agam Trinda Farhan Satria, Gubernur Sumbar diwakili Kabid Pakis Kanwil Kemenag Sumbar, Drs H Kardinal, anggota DPRD Sumbar, Aristo Munandar dan Nofrizon, beberapa orang anggota DPRD Agam, Kakankemenag Agam Edi Oktaviadi, Ketua LPTQ Agam, Martias Wanto, para kepala OPD, Camat se-Agam dan 935 kafilah dan official se-Agam.
Bupati Agam meminta para dewan hakim yang dilantik menilai secara objektif, arif, bijaksana dan jangan berbuat yang dapat merugikan peserta lomba.
“Berikanlah penilaian yang terbaik dan sepantasnya sesuai fungsi masing-masing dewan hakim, karena penilaian yang diberikan menjadi salah satu bentuk sukses MTQ,” katanya.
Indra Catri mengatakan penilaian dari dewan hakim sangat menentukan untuk qori dan qori’ah nantinya untuk persiapan MTQ tingkat provinsi maupun tingkat nasional.
Jika ada kecurangan, diakhirat nanti akan berurusan dengan Allah SWT, maka dari itu berikanlah penilaian yang baik dan benar.
” Saya berharap, momentum lomba MTQ sebagai kebiasaan dan rutinitas, bukan sekedar pagelaran seremoni semata,” tegas bupati.

 

Share This Post: