Matur Tampilkan Kemampuan Anak Nagari

Sebagai tuan rumah Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Nasional Tingkat Kabupaten Agam ke-38,kecamatan Matur berkomitmen tampilkan kemampuan anak nagari.
Ketua LPTQ Kecamatan Matur, Subchan menjawab, Selasa (10/7) menyebutkan, bahwa sebagai tuan rumah MTQ Agam ke-38, pihaknya menampilkan kemampuan anak nagari yang sudah dipersiapkan sejak MTQ tingkat nagari dan kecamatan dilaksanakan beberapa waktu lalu.
“Qori dan Qoriah Matur yang akan tampil sebanyak 37 orang, yang merupakan 100 persen anak nagari di Kecamatan Matur,” ujarnya.
Disebutkan, dari awal pihaknya sudah berkomitmen akan menampilkan kemampuan anak nagari karena moment ini sangat tepat untuk pembinaan dan sebagai evaluasi bagi mereka kedepannya.
Ia menyebutkan, MTQ kali ini Matur menargetkan bisa meraih peringkat lima besar, yang sebelumnya MTQN Agam ke-37 di Lubukbasung berada di peringkat 12.
“Meski demikian, kita berupaya memberikan dukungan penuh kepada qori dan qoriah yang tampil di sembilan cabang dari 10 cabang yang dilombakan,” jelasnya.
Cabang yang diikuti antara lain, Tilawatil Qur’an, MSQ, M2IQ, Tartil Qur’an, Hafizh Qur’an, Khutbah Jum’at, Kitab Standar, Tafsir Qur’an dan Khattil Qur’an.

 


Share This Post: