Kecamatan Palembayan Optimis Rebut Juara Umum MTQ Ke-38

Kecamatan Palembayan optimis rebut gelar juara umum pada Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-38, di Matur Selasa sampai Sabtu (10-14 Juli 2018).
Ketua LPTQ Palembayan Ricky Eka Putra menyebutkan, jelang Palembayan menjadi tuan rumah MTQ ke-39, pihaknya optimis meraih juara umum yang sebelumnya disandang Kecamatan Lubukbasung pada MTQ ke-37.
“MTQ ke-38 ini kita berkekuatan 35 qori dan qoriah terbaik yang akan menaikkan potensi anak nagari Palembayan,” jelasnya.
Qori dan qoriah itu akan tampil di sembilan cabang dari 10 cabang yang dilombakan antara lain, Tilawatil Qur’an, Tartil Qur’an, Hifzil Qur’an, Khattil Qur’an, Kitab Standar, Fahmil Qur’an, Syarhil Qur’an, Khutbah Jum’at dan Makalah Ilmiah Qur’an.
“Berbagai persiapan sudah dilakukan, diantaranya TC yang dilaksanakan beberapa hari lalu, diharapkan putra putri Palembayan ini bisa tampilan maksimal,” ujarnya.
Disebutkan, Pelambayan akan menjadi tuan rumah MTQ ke-39 tahun 2020, dan pihaknya berupaya jelang jadi tuan rumah gelar juara umum sudah diraih.

 

Share This Post: