Akhirnya, Gedung Pemuda Magek Direalisir

Setelah sekian lama menunggu, akhirnya terwujud sudah keinginan generasi muda Kenagarian Kamang Magek Kecamatan Kamang Magek, Kabupaten Agam, untuk memiliki gedung pemuda Persatuan Generasi Muda Magek (Pergemma). Pembangunnya, ditandai dengan peletakan batu pertama oleh Bupati Agam Drs H Aristo Munandar, Minggu kemarin.

Ketua Pemuda KAMANG Magek, Effendi Rajo Mudo, dalam kesempatan itu menegaskan kebulatan tekad serta dukungan generasi muda Kamang Magek atas kepemimpinan Drs H Aristo Munandar serta berharap Aristo Munandar kembali menduduki jabatan Bupati Agam untuk periode 2004-2009 mendatang. Sebab, selama kepemimpinan Drs H Aristo Munandar, perkembangan pembangunan di Kenagarian Kamang Magek pada khususnya, Agam pada umumnya berjalan dengan pesat. ”Di samping itu, kepemimpinan Drs H Aristo Munandar, memiliki sense of crisis, serta banyak membantu pembangunan di Kenagarian Kamang Magek,” ungkapnya.

Wali Nagari Kamang Magek, Azhar Saidi Nan Kuniang, dalam sambutannya menyatakan, mengingat saat ini pembangunan proyek fisik di Kenagarian Kamang Magek masih banyak yang belum terlaksana. Di antaranya pembangunan Jalan Surau Bacamin hingga ke Makam Dt Perpatiah Nan Sabatang, ”Oleh karena itu, melalui pertemuan ini, kami berharap agar hal itu dapat diprioritaskan pada APBD Agam tahun 2005 mendatang,” ujarnya.

Di lain pihak, menanggapi berbagai harapan serta dukungan yang diberikan tersebut, Bupati Agam Drs H Aristo Munandar dalam kesempatan itu, tak lupa menyampaikan rasa terima kasihnya, atas dukungan yang diberikan kepada dirinya selaku bupati Agam. Begitu pula, mengenai harapan masyarakat terhadap kelanjutan sejumlah pembangunan fisik di kenagarian yang dikenal sebagai daerah pembibitan anak ikan itu.

Ditegaskan, Aristo Munandar, pihaknya akan tetap melanjutkan program pembangunan yang ada, termasuk pembangunan yang ada di Kenagarian Kamang Magek tersebut. ”Kita memang akan tetap melanjutkan program pembangunan setiap tahunnya, namun tentunya sesuai kemampuan, sehingga insya Allah ke depan, Magek akan lebih maju di masa yang akan datang,” tambahnya.
( Sumber SKH padang ekspres )





Share This Post: