24 Mei 2017

-

Upacara Peringatan HUT Malalak ke 10 Tahun 2017

-

Rapat Umum Luar Biasa (RUPS ) Tahun Buku 2016

-

Menghadiri Acara Peluncuran dan Diskusi Buku In Memoriam 100 Seniman, Wartawan dan Budayawan Sumatera Barat Karya Nazif Basir

» jadwal kegiatan lainnya

Kamis, 29 Juni 2017 / 4 Syawwal 1438 H
Karya Tulis Fiksi

Namaku RAHAYU

07/08/2004 • R. Yulia

Oleh : R. Yulia Namaku Rahayu. Umur delapan belas tahun. Siswi SMU Negeri 1 di kota kecil tempatku tinggal. Hanya itu yang kutahu kalau orang menanyakan riwayatku. Jangan tanya tentang siapa nama ayah dan ibuku. Karena jelas aku tak tahu. Apalagi dimana aku lahir dan dibesarkan. Yang kutahu dan masih terekam jelas dalam ingatan, bahwa sejak usiaku 7 tahun, Mbok Yah telah mendampingiku ...

GADIS PENGGANGGU

02/07/2004 • R.Yulia

Oleh : R.Yulia “Pokoknya aku akan menemui gadis pengganggu itu!” kata Rianti berapi-api. Nafasnya memburu. Seiring dengan emosi yang tak dapat dikontrol lagi. Susi yang berdiri tak begitu jauh, menatapnya ternganga. Gadis jangkung berlesung pipi dalam itu menggelengkan kepalanya berulang-ulang. Ya ampuuun, Rianti! Kamu jangan terlalu over begitu. Semuanya kan masih belum jelas. Ca ...

27 JANUARI

15/12/2004 • R.Yulia

Oleh : R.Yulia 27 Januari… Diary, selamat pagi..? Hari ini pagi terasa begitu berbeda. Karena aku seperti menantikan sesuatu yang begitu besar. Sebuah peristiwa yang pasti akan selalu menjadi kenangan dalam hidupku. Seperti yang terjadi tiga tahun sebelumnya. 27 Januari selalu memberikan warna berbeda dalam hidupku. Makanya aku mau ngingetin kamu kalo hari ini tanggal 27 Januari. ...

Cewek Berwajah Kusut

05/12/2004 • R.Yulia

Oleh : R.Yulia Deni membuang sisa permen karet di mulutnya dengan kesal. Ah, nyesel banget rasanya dia mempercayai omongan Ted. Dasar buaya!!“Nggak lama, Den. Aku pinjam setengah jam aja, mau nganterin adikku ke les Inggrisnya. Please..,” rayu Ted dua jam yang lalu. “Iya sih, tapi aku mau pulang nih. Masa iya aku mesti bengong terus di sini nungguin kamu.” Deni agak beratan juga. ...

Sebuah Kebenaran

01/11/2004 • R.Yulia

Oleh : R.Yulia Lelaki tua dengan dandanan necis itu memandangiku dari ujung rambut sampai kaki. Ah, mengapa Mel meninggalkanku dengan lelaki seperti ini ? Wajahnya yang penuh wibawa sama sekali tak berkesan ramah. Tatapannya tajam seperti ingin menggeledah isi hatiku. Aku seperti terdakwa yang terpaku di sofa empuk ini. “Siapa namamu, anak muda?!” Pertanyaan dengan nada dingin itu ...