24 Maret 2018

-

Membuka kegiatan Sosialisasi Deteksi Dini Aparatur dan Pelatihan Manajemen Penanganan Konflik bagi Aparatur Kesbangpol dan Aparatur Kecamatan di Kab. Agam

» jadwal kegiatan lainnya

Selasa, 24 April 2018 / 8 Sya'ban 1439 H
Karya Tulis Artikel

Pesona Pantai Pasia Tiku

Rabu, 07/02/2018  04:07 WIB • Ahmad Yunus

Pantai Pasia Tiku membentang sekitar satu kilometer dengan gulungan-gulungan ombak kecil, pas untuk tempat bermain air. Beberapa jenis tanaman Cemara tumbuh di bagian barat pantai. Juntaian dahan Cemara menjadikan pantai itu kian eksotis.

Menjaga lingkungan dari perkembangbiakan nyamuk

Kamis, 16/11/2017  08:28 WIB • depi marlina

Lingkungan yang bersih dan bebas nyamuk adalah dambaan setiap orang, bagaimana tidak? jika lingkungan bersih dan tertata rapi bukan hanya mata yang jadi sedap memandang, selain hati senang kita juga dapat terhindar dari segala macam penyakit akibat lingkungan kotor. Apalagi jika lingkungan yang bersih tersebut ditanam dengan berbagai ragam macam bunga dan pohon rindang yang dapat menambah kesejukan untuk berteduh

Menghibur

Rabu, 18/10/2017  20:10 WIB • Ibrahim Azwar

Menghibur, menurut Kamus besar bahasa Indonesia berarti menyenangkan dan menyejukkan hati yang susah.

Memang begitulah kalau menghibur. Menyenangkan orang yang sedang susah hati, menyenangkan jiwa orang yang sedang gundah.

Dan pertanyaan berikutnya adalah bagaimana menyenangkan dan menyejukan hati itu atau sederhananya bagaimana cara untuk menghibur itu?

Jawabnya adalah tergantung.

BELAJARLAH DARIā€¦

Sabtu, 09/08/2017  19:26 WIB • Ibrahim Azwar

Alam Takambang Jadi Guru.

Sebuah pepatah yang sangat bermakna, sebuah pepatah yang mengatakan bahwa belajar bisa dimana saja, sebuah pepatah yang mengisyaratkan bahwa belajar tidak mempunyai tempat khusus. Tergantung bagaimana kita memandang terhadap sesuatu. Kita bisa belajar dari tanaman, kita bisa belajar hewan kita bisa belajar dari apapun. Bahkan dari hal kecil yang terlihat tidak ada artinya.

Berkaca Pada Proses Metamorfosis

Rabu, 09/08/2017  14:51 WIB • Rie Hamba

Berkaca pada proses tersebut, pelajaran berharga yang bisa didapat dari alam sekitar tentunya bisa menjadi barometer seseorang dalam proses membangun mentalnya. Tuhan menciptakan berbagai jenis makhluk dengan fase bermetamorfosa yang demikian beragam. Terkait hal itu, tentunya tak lepas dari perjuangan dan pengorbanan yang harus diberikan demi sebuah perubahan. Berkaca pada proses metamorfosa makhluk-makhluk mungil yang telah Tuhan ciptakan mengajari kita akan eksistensi perjuangan tanpa henti demi meraih tujuan dan perubahan yang berarti.