24 Maret 2018

-

Membuka kegiatan Sosialisasi Deteksi Dini Aparatur dan Pelatihan Manajemen Penanganan Konflik bagi Aparatur Kesbangpol dan Aparatur Kecamatan di Kab. Agam

» jadwal kegiatan lainnya

Selasa, 24 April 2018 / 8 Sya'ban 1439 H
Berita Detil

Senin, 05/03/2018  12:05 WIB

Warga Sianok Sigab Bencana, Bangun Jembatan Darurat

Warga Jorong Lambah, Nagari Sianok Anam Suku, Kecamatan IV Koto, Kabupaten Agam,

Warga Jorong Lambah, Nagari Sianok Anam Suku, Kecamatan IV Koto, Kabupaten Agam, membangun jembatan darurat sebagai jalan penghubung Nagari Sianok Anam Suku dengan Nagari Koto Panjang IV Koto. Sebelumnya jalan di nagari tersebut amblas sehingga memutuskan akses warga.

Camat IV Koto Rahmi Artati, Jumat (2/3) mengatakan, jembatan darurat tersebut terbuat dari bambu. Namun, jembatan yang dibangun secara swadaya oleh masyarakat besama pemerintah kecamatan,TNI/Polri dan BPBD itu hanya bisa dilalui oleh para pejalan kaki yang hendak menyeberangi titik jalan yang amblas tersebut.

Warga yang hendak menyeberangi jembatan bambu itu pun harus tetap berhati–hati. 

"Alhamdulillah, berkat kerjasama bersama. Jembatan tersebut sudah bisa dilalui oleh pejalan kaki. Ini bentuk upaya kita sementara bersama masyarakat untuk membuat jembatan sementara. Dari pada harus memutar jauh, lebih baik lewat jembatan bambu ini," kata camat.

Seperti diketahui, ruas jalan Lambah itu amblas sepanjang kurang lebih 10 meter pada Kamis (1/3) sore sekitar pukul 17:45 WIB. Seluruh badan dan bahu jalan di lokasi tersebut habis tergusur longsor. Jalan itu merupakan penghubung utama antara Nagari Sianok Anam Suku dengan Nagari Koto Panjang.

 Disajikan Oleh : Dinas Komunikasi dan Informatika
Share di situs jejaring sosial :   

Komentar Berita


Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini.

Nama : (*dibutuhkan)

Alamat : (*dibutuhkan)

e-Mail : (*tidak akan di-publish)(*dibutuhkan)

Komentar : (*dibutuhkan)

Security Code: