24 Maret 2018

-

Membuka kegiatan Sosialisasi Deteksi Dini Aparatur dan Pelatihan Manajemen Penanganan Konflik bagi Aparatur Kesbangpol dan Aparatur Kecamatan di Kab. Agam

» jadwal kegiatan lainnya

Selasa, 24 April 2018 / 8 Sya'ban 1439 H
Berita Detil

Senin, 05/03/2018  11:59 WIB

Enam Rumah Di Tanjung Raya Terkena Longsor

EnamRumahDiTanjungRayaTerkenaLongsor

Curah hujan cukup tinggi di Kabupaten Agam. Akibatnya, sebanyak enam unit rumah terkena dampak material longsor yang terjadi saat itu, di Koto Malintang, Kecamatan Tanjung Raya, Kamis (1/3), sekitar pukul 14.30 WIB.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Agam, MHD Luhtfi AR, di Lubuk Basung mengatakan, keenam rumah itu milik Anisbai (50), Suardi (70), Muhammad Nur (70) dan Nurbaini (65), Rosma (55) dan Rosdi (52), yang tertimbun material longsor pada bagian teras.

"Material longsor menimbun teras rumah korban sekitar 20-30 centimeter. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu, dan kerugian sedang didata," ujarnya.

Longsor terjadi akbiat curah hujan tinggi melanda daerah tersebut, dan material telah dibersihkan anggota satuan tugas BPBD, dibantu TNI, Polri, PMI, pemerintah kecamatan, masyarakat setempat dan lainnya.

Selain menimbun teras rumah, longsor juga menimbun badan jalan yang menghubungkan Koto Malintang menuju Tanjung Sani sebanyak empat titik.

"Tetapi, saat ini jalan tersebut sudah bisa dilalui, dengan sistem buka tutup, karena jalan masih dalam tahap pembersihan," ujarnya.

Dikatakannya, pembersihan sudah mulai dikerjakan sejak tadi malam, dan hingga sekarang petugas masih melakukan pembersihan material yang tersisa di jalan, dan material yang mengenai rumah warga.

Dengan demikian, Luhtfi mengimbau warga untuk meningkatkan kewaspadaan, dengan cara menghindari daerah rawan longsor, dan banjir saat curah hujan tinggi.

 Disajikan Oleh : Dinas Komunikasi dan Informatika
Share di situs jejaring sosial :   

Komentar Berita


Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini.

Nama : (*dibutuhkan)

Alamat : (*dibutuhkan)

e-Mail : (*tidak akan di-publish)(*dibutuhkan)

Komentar : (*dibutuhkan)

Security Code: