Kamis, 22 Februari 2018 / 6 Jumadil Akhir 1439 H
Berita Detil

Kamis, 08/02/2018  09:16 WIB

Dua Warga Kurang Mampu Diberi Bantuan Pemkab Agam

DuaWargaKuranMampuDiberiBantuanPemkabAgam

Warga asal Parik Panjang, Kecamatan Kamang Magek, yang menderita tumor rongga hidung, Zainuddin, dan Zainul Arifin warga Puduang, Kecamatan Ampek Nagari, penderita kanker tulang kaki, mendapat perhatian dari Pemkab Agam.

Kedua warga kurang mampu itu mendapat bantuan dana dari sumbangan jajaran OPD, Baznas Agam, Pemerintah Kecamatan Kamang Magek, dan para donatur  sebesar Rp22 juta. Dengan rincian, dari Pemda sebesar RpRp15 juta, Baznas Agam Rp6 juta, dan Pemerintah Kecamatan Kamang Magek Rp1 juta.

Uang santunan itu diberikan langsung oleh Sekretaris Daerah H. Martias Wanto, Dt Maruhun, kepada Zainuddin dan Zainul Arifin, Selasa (6/2) di Rumah Sakit Umum M. Djamil Padang.

Turut mendampingi Kepala Dinas Sosial Kurniawan Syahputra, Ketua Baznas Agam Eldi Zein, Camat Kamang Magek Harmezi, Camat Ampek Koto, Rahmi Artati.

Sekda mengatakan, uang santunan itu diberikan hanya untuk biaya perawatan Zaimuddin dan Arifin selama dirawat di Rumah Sakit M. Djamil Padang, bukan untuk biaya pengobatan. Karena, biaya pengobatan sudah ditanggung oleh BPJS. 

"Semoga dengan dana ini, setidaknya bisa meringankan biaya perawatan Bapak Zaimudin dan Saudara Arifin. Kami mendo'akan semoga cepat sembuh dan seluruh penyakitnya diangkat oleh Allah SWT," pinta Sekda.

 Disajikan Oleh : Dinas Komunikasi dan Informatika
Share di situs jejaring sosial :   

Komentar Berita


Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini.

Nama : (*dibutuhkan)

Alamat : (*dibutuhkan)

e-Mail : (*tidak akan di-publish)(*dibutuhkan)

Komentar : (*dibutuhkan)

Security Code: