Kamis, 22 Februari 2018 / 6 Jumadil Akhir 1439 H
Berita Detil

Selasa, 06/02/2018  08:33 WIB

Bupati Agam Lantik Ridwan Sebagai Camat Palembayan

BupatiAgamLantikRidwanSebagaiCamatPalembayan

Bupati Agam H. Indra Catri Dt. Malako Nan Putiah mengharapkan Camat Palembayan agar bisa memaksimalkan potensi daerah untuk mempercepat pembangunan.

"Potensi dimaksuds antara lain, pengembangan areal pertanian dan perkebunan," kata bupati saat melantik Camat Palembayan Ridwan, menggantikan Ade Harlien, Kamis (1/2) di Kantor Camat Palembayan.

Palembayan sudah masuk kepada on the track. Itu menjadi modal bagi camat baru. Palembayan sudah tidak lagi sebagai kecamatan tertinggal. Target-target sudah tercapai, irigasi sudah selesai, pengembangan pertanian bagus, bahkan kontributor di sektor pertanian terbesar berasal dari Palembayan. Kemudian di sektor infrastruktur jalan, dananya naik menjadi Rp45 miliar.

Tertumpang harapan bupati kepada camat baru, untuk bisa melakukan akselerasi yang cepat dan gesit, dalam membaca peluang yang ada. Gelorakan Gerakan Agam Menyemai untuk tidak dilupakan. Pasalnya, di Palembayan kolam ikan yang ada di perkarangan rumah masih ada yang kosong.

"Zaman now, camat jangan berkantor di meja saja. Saya minta selalu membaur di tengah masyarakat. Kemudian, manfaatkan tekhnogi yang ada guna melakukan terobosan inovatif dan solutif, terhadap peningkatan pelayanan masyarakat," tegas bupati.

Sementara itu, Tokoh Masyarakat, yang juga anggota DPRD Agam, A.R Yutinof berharap camat dapat membawa perubahan dalam pelaksanaan pembangunan di daerah.

"Tugas dan tanggung jawab camat cukup berat, dan memerlukan kesabaran dalam membina masyarakat. Untuk itu, sangat diperlukan keahlian dalam menjalin komunikasi dengan bawahan maupun masyarakat yang diayomi, sekaligus menjadi pembina bagi seluruh aparat nagari. Harus mampu menjalin komunikasi yang baik dengan seluruh elemen masyarakat yang ada, sehingga apabila ada persoalan yang terjadi, akan dapat diselesaikan dengan baik," pintanya.

 Disajikan Oleh : Dinas Komunikasi dan Informatika
Share di situs jejaring sosial :   

Komentar Berita


Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini.

Nama : (*dibutuhkan)

Alamat : (*dibutuhkan)

e-Mail : (*tidak akan di-publish)(*dibutuhkan)

Komentar : (*dibutuhkan)

Security Code: