Kamis, 22 Februari 2018 / 6 Jumadil Akhir 1439 H
Berita Detil

Kamis, 01/02/2018  10:10 WIB

Bupati Agam Canangkan Slogan Kabupaten Peduli

BupatiAgamCanangkanSloganKabupatenPeduli

Bupati Agam, H. Indra Catri Dt. Malako Nan Putiah, mencanangkan tahun 2018 sebagai kabupaten peduli, dengan slogan "Aku Peduli." Hal itu ditegaskannya kepada seluruh aparatur sipil negara yang berada di lingkungan Pemkab Agam.

Pencanangan itu ditandai dengan pemasangan Pin “Aku Peduli” secara simbolis, yang dipasangkan Bupati Agam kepada Sekda Agam, Kepala BKPSDM Agam, Kepala DPMN Agam, Kemenag Agam, Bagian Umum Setda Agam, dan Wali Nagari Lubuk Basung, di sela kegiatan peresmian kantor pemerintahan, di komplek Blok Pertanian Padang Baru, Rabu (31/1).

“Tahun peduli itu, di mana seluruh kita benar-benar peduli terhadap apa yang sudah ada. Selama ini kita tidak banyak yang peduli satu sama lain. Tidak peduli kebersihkan, pemeliharaan kantor, terhadap teman, staf, dan bahkan LGBT sudah berkembang, kita tidak ada yang peduli,” ujar bupati.

Untuk itu, Bupati Agam mencanangkan “Aku Peduli”, agar ASN bisa peduli, dan menjaga silaturrahim dengan baik, serta bagaimana memelihara apa yang sudah ada.

Tidak hanya terhadap ASN, kepedulian juga diharapkan dapat tumbuh, dan berkembang di tengah masyarakat, baik dalam hal berpakaian, perilaku atau pergaualan, serta peduli terhadap seluruh kebijakan yang dibentuk kepala daerah.

“Kepedulian dalam Islam juga diajarkan. Seperti yang diketahui, bahwa Umat Islam adalah umat yang peduli, dan bersaudara, sehingga bisa terwujud rahmatan lill’alamin,” ujar bupati lagi.

Bupati berharap, rasa kepedulian itu ke depan benar-benar dapat ditingkatkan, karena kepedulian akan memberikan manfaat yang banyak.

“Di samping memudahkan dalam bekerja, Allah pun juga bertambah sayang kepada kita. Kalau tidak peduli, kita akan memiliki banyak musuh, dan hal itu akan berdampak pada pekerjaan, apa pun pekerjaan yang dilakukan tidak akan enak dikerjakan,” ujarnya pula.

 Disajikan Oleh : Dinas Komunikasi dan Informatika
Share di situs jejaring sosial :   

Komentar Berita


Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini.

Nama : (*dibutuhkan)

Alamat : (*dibutuhkan)

e-Mail : (*tidak akan di-publish)(*dibutuhkan)

Komentar : (*dibutuhkan)

Security Code: