Kamis, 22 Februari 2018 / 6 Jumadil Akhir 1439 H
Berita Detil

Senin, 29/01/2018  08:45 WIB

24 Pejabat Fungsional OPD Disdikbud Agam Dilantik

24PejabatFungsionalOPDDisdikbudAgamDilantik

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Agam, Drs. Isra, Dt. Bandaro, melantik 24 pejabat fungsional di lingkunngan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Disdikbud, di aula SDLB Negeri 1 Lubuk Basung, Jum'at (26/1).

"Dari jumlah dimaksud, 20 orang Kepala Sekolah Taman Kanak-kanak, dan empat orang Kepala Sekolah Dasar (SD)," ujar Isra.

Pada kesempatan itu, Isra mengucapkan selamat kepada pejabat fungsional yang baru dilantik. Pelantikan itu bisa dilakukan sekarang, setalah melewati perjalanan yang cukup panjang sejak tahun 2017.

"Pelantikan masih bergulir terhadap kepala sekolah lainnya, tentu dilakukan dengan cara bertahap, baik Kepala SD, SMP, Pengawas atau Penyidik," ujarnya lagi.

Isra menekankan, kepala sekolah agar meningkatkan kinerja. Kepala sekolah itu ibaratkan manager, yang menata pegawai dan lingkungannya, manager yang hebat bisa melakukan pengelolaan dengan baik.

"Kita sudah punya sekolah, kalau tidak dikelola dengan baik, maka sekolah itu bakal berantakan. Untuk itu, tatalah sekolah agar bisa menjadi lebih baik ke depannya," kata Isra.

Di samping itu, Kepala Sekolah harus bisa menjadi inovator. Jadilah sebagai pembaharu, cari terobosan di sekolah, sehingga wajah sekolah yang dipimpin berubah menjadi lebih baik. Juga jadilah sebagai motivator, yang selalu memberikan motivasi kepada guru, pegawai sekolah, orang tua murid, bagaimana meningkatkan prestasi anak didik agar menjadi lebih baik lagi.

Sementara itu, Bupati Agam, diwakili Kepala BKPSDM Drs. Fauzir hadir pada saat itu mengatakan, sebagai kepala sekolah harus memiliki jiwa kepedulian, baik dalam lingkungan sekolah, maupun di luar sekolah.

Seperti yang disampaikan Bupati Agam H. Indra Catri, Dt. Malako Nan Putiah, bahwa tahun ini adalah tahun peduli, dan di jajaran pendidikan harus peduli dengan kedisiplinan, kinerja, dan lainnya.

"Walau bagaimanapun, kita harus mendukung program kabupaten, seperti Agam Menyemai, salah satu inovasi cerdas yang di gagas Bupati Agam, untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Termasuk Gerakan Nagari Madani, yang telah di luncurkan beberapa bulan lalu, dan di jajaran pendidikan juga sudah diluncurkan Literasi Sekolah Madani, dalam rangka mengimplementasikan Gerakan Nagari Madani tersebut.

"Dengan demikian, bagaimana kita mendukung program itu, agar apa yang dicapai betul-betul berdampak positif bagi masyarakat," ujarnya.

Kepala TK yang dilantik diantaranya Nelwatri, S.Pd sebagai Kepala TK Negeri Pembina Kecamatan Ampek Angkek. Yurni Darti, S.Pd dilantik sebagai Kepala TK Jeruk Manis Gadut, Kecamatan Tilatang Kamang. Kasmaini, S.Pd dilantik sebagai Kepala TK Aisyiyah Koto Kaciak, Kecamatan Tanjung Raya. 

Sedangkan Kepala SD yang dilantik yaitu, Nelwita S.Pd dilantik sebagai Kepala Sekolah SDN 08 Tabek Panjang, Kecamatan Baso. Muhammad Dawanir, S.Pd dilantik sebagai Kepala SDN 01 Baringin Anam, Kecamatan Baso. Arni S.Pd dilantik sebagai Kepala SDN 28 Selasa Tangah, Kecamatan Baso. Bujang, S.Pd dilantik sebagai Kepala SDN 12 Koto Tinggi, Kecamatan Baso.

 Disajikan Oleh : Dinas Komunikasi dan Informatika
Share di situs jejaring sosial :   

Komentar Berita


Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini.

Nama : (*dibutuhkan)

Alamat : (*dibutuhkan)

e-Mail : (*tidak akan di-publish)(*dibutuhkan)

Komentar : (*dibutuhkan)

Security Code: