16 Desember 2017

-

Menghadiri Seminar “ Transformasi Tata Kelola Pemerintah Nagari Era Undang-Undang Nomor 6 Tahun 2014’ dalam Rangka Penigkatan Kapasitas Aparatur Pemerintah Nagari Serta Iplementasi Undang-Undang

-

Menghadiri acara Sejuta Cinta untuk Bunda dalam rangka menyongsong Hari Ibu dari Indojalito Jakarta

-

Rapat Paripurna Istimewa DPRD Kota Solok dalam rangka Peringatan Hari Ulang Tahun Kota Solok ke-47

-

Rapat Paripurna Istimewa DPRD Kota Solok dalam rangka Peringatan Hari Ulang Tahun Kota Solok ke-47

» jadwal kegiatan lainnya

Senin, 22 Januari 2018 / 5 Jumadil Awwal 1439 H
Berita Detil

Jumat, 08/12/2017  05:28 WIB

Sarana Olahraga Semakin Lengkap

Perlahan-lahan, lapangan Gelanggang Olahraga (GOR) Padang Baru Lubuk Basung, Kabupaten Agam, dilengkapi dengan berbagai macam sarana olahraga untuk masyarakat yang ingin melakukan aktivitas olahraga di lapangan itu.

"Lapangan yang berada d ipusat pemerintahan Kabupaten Agam tersebut, telah ditata dengan baik, guna memfasilitasi masyarakat dalam berolahraga, agar tercipta kehidupan masyarakat yang sehat ke depannya," ujar Kabag Humas Setda Agam Helton, SH, MM di Lubuk Basung, Jum'at (8/12).

Sarana yang dibangun seperti, jogging track pada tahun anggaran 2015, dan sampai saat ini sudah mulai dirasakan manfaatnya bagi masyarakat. Lapangan yang sebelumnya bergelombang, saat ini sudah ditata dengan baik, serta dilengkapi dengan tribun dan lapangan futsal.

"Tidak hanya itu, fasilitas umum tersebut secara perlahan-lahan terus dilengkapi dengan berbagai sarana olahraga, sesuai hobi olahragawan seperti, tempat bermain skateboard, sepatu roda, pull up, dan lainnya," ujarnya.

Di samping itu, lapangan juga dilengkapi dengan tampat duduk bersantai bagi masyarakat yang sudah selesai melaksanakan olahraga, serta taman yang bakal menyejukkan mata. Pohon pelindung yang ditanam sudah mulai besar, dan dilengkapi dengan lampu yang sangat memadai, bahkan lapangan juga dilengkapi tong sampah, guna menjaga kebersihan di lingkungan sekitar lapangan.

"Sejak lapangan dilengkapi dengan sarana olahraga, masyarakat jadi ramai melakukan aktivitas olahraga, baik pagi maupun sore. Bahkan, senam jantung sehat Pemkab Agam, yang rutin dilaksanakan setiap Rabu pagi, juga dilaksnakaan di lapangan itu," ujarnya pula.

Dengan demikian masyarakat, khususnya kaum ibu-ibu juga membentuk agenda rutin senam bersama setiap hari Minggu pagi di lapangan tersebut. Meski agenda rutin ibu-ibu, tidak tertutup kemungkinan kaum bapak-bapak ikut bergabung melaksanakan senam tersebut.

Menurut Hilton, selama ini minat masyarakat berolahraga sangat tinggi, namun hanya kekurangan sarana, maka masyarakat terlihat jarang berolahraga. Meskipun Sport Center sudah ada di Bukik Bunian, tapi masyarakat enggan untuk kesana, bisa saja karena jauh dari keramaian atau alasan  lainnya.

Seperti pantauan AMC di lapangan, pagi dan sore lapangan sangat ramai dikunjungi masyarakat guna melakukan aktivitas olahraga, mulai dari anak-anak hingga orang tua ikut melaksnakaan aktivitas di lapangan tersebut.

Salah seorang warga Lubuk Basung, Maspar (56), yang ikut melaksanakan olahraga di lapangan itu, mengucapkan terimakasih kepada pemerintah yang telah memfasilitasi masyarakat dengan sarana olahraga, selain sarana sudah mulai lengkap, lokasi juga dihiasi dengan berbagai pohon pelindung, dan taman, yang membuat udara sekitar lapangan jadi segar dan alami.

"Sejak lapangan mulai tertata, saya sudah mulai rutin melaksankaan olahraga, meskipun itu cuma jongging, tapi yang penting bagaimana kita berusaha untuk menciptakan hidup sehat dengan melaksanakan olahraga," ujarnya.

Menurutnya, tidak hanya orang dewasa saja yang merasakan kegembiraan dengan sarana olahraga ini, anak-anak juga terlihat merasakan hal yang sama. Karena, setiap datang ke lapangan mereka terlihat riang berlari-lari bersama teman-teman, dan orang tua yang selalu mendampinginya dalam beraktivitas.

Sumber : Bagian Humas Setda Agam

 Disajikan Oleh : Dinas Komunikasi dan Informatika
Share di situs jejaring sosial :   

Komentar Berita


Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini.

Nama : (*dibutuhkan)

Alamat : (*dibutuhkan)

e-Mail : (*tidak akan di-publish)(*dibutuhkan)

Komentar : (*dibutuhkan)

Security Code: