17 Desember 2017

-

Menghadiri Tablig Akbar dan Memperingati Maulid Nabi Besar Muhammad SAW Tahun 1439 H dengan Pembicara Buya Drs. H. Abubakar Syarif. M, Hi (Pensiunan Hakim Tinggi Agam Jakarta)

-

Malewakan Gala Sako Pasukuan Koto Payuang Panji Dt. Sati, Nagari Balingka Kecamatan IV Koto

» jadwal kegiatan lainnya

Minggu, 17 Desember 2017 / 28 Rabiul Awwal 1439 H
Berita Detil

Kamis, 16/11/2017  23:05 WIB

Pemkab Agam Himbau Pemilik Kartu Prabayar Registrasi Kartu Sesuai Dokumen Kependudukan

Pemkab Agam Himbau Pemilik Kartu Prabayar Registrasi Kartu Sesuai Dokumen Kepend

Pemerintah Kabupaten Agam mengimbau para pemilik kartu prabayar, agar dapat meregistrasi kartunya dengan menggunakan Nomor Induk Kependudukan (NIK) dan Nomor Kartu Keluarga (KK) yang benar.

Himbauan ini berdasarkan surat edaran Bupati Agam Nomor : 800/885/Kominfo-Ag/2017, tentang Registrasi Kartu Seluler, dan Pencegahan Penyalahgunaan Data.

Hal itu dalam rangka menindak lanjuti Peraturan Menteri Komunikasi dan Informatika RI Nomor 21 tahun 2017, tentang Perubahan Kedua atas Peraturan Menteri Komunikasi dan Informatika Nomor 12 tahun 2016, tentang Registrasi Pelanggan Jasa Telekomunikasi, bahwasannya para pemilik kartu prabayar agar dapat meregistrasi kartunya dengan NIK dan KK yang benar.

Dalam surat edaran dituturkan, bahwa ini sebagai upaya pencegahan terhadap penyalahgunaan data kependudukan bagi pihak yang tidak bertanggungjawab seperti, mendaftarkan kartu prabayar dengan menggunakan NIK dan KK bukan miliknya.

Dengan demikian, setiap pimpinan unit kerja atau organisasi agar mengingatkan staf di wilayah kerjanya masing-masing, untuk menjaga data kependudukan agar tidak diketahui oleh pihak yang tidak berwenang.

Bagi unit kerja yang tugas, dan kewenangannya berhubungan dengan data kependudukan, agar melakukan pengarsipan dengan rapi, dan terjamin keamanannya dengan baik.

Selain itu, pemilik kartu prabayar juga diingatkan agar dokumen kependudukan yang tidak dipergunakan lagi agar dimusnahkan, sesuai dengan ketentuan yang berlaku, dan tidak dibuang sembarangan.

Sumber : Bagian Humas Setda Agam

 Disajikan Oleh : Dinas Komunikasi dan Informatika
Share di situs jejaring sosial :   

Komentar Berita


Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini.

Nama : (*dibutuhkan)

Alamat : (*dibutuhkan)

e-Mail : (*tidak akan di-publish)(*dibutuhkan)

Komentar : (*dibutuhkan)

Security Code: