17 Desember 2017

-

Menghadiri Tablig Akbar dan Memperingati Maulid Nabi Besar Muhammad SAW Tahun 1439 H dengan Pembicara Buya Drs. H. Abubakar Syarif. M, Hi (Pensiunan Hakim Tinggi Agam Jakarta)

-

Malewakan Gala Sako Pasukuan Koto Payuang Panji Dt. Sati, Nagari Balingka Kecamatan IV Koto

» jadwal kegiatan lainnya

Minggu, 17 Desember 2017 / 28 Rabiul Awwal 1439 H
Berita Detil

Kamis, 16/11/2017  23:03 WIB

Agam Kembangkan 25 Hektar Kopi Arabika

Lahan Warga di tanami Kopi Arabika

Pemerintah Kabupaten Agam, Sumatera Barat, membantu lima kelompok tani di tiga kecamatan untuk mengembangkan bibit kopi jenis Arabika. Hal ini seiring meningkatkan minat petani untuk menanam Kopi Arabika di Kabupaten Agam.

"Saat ini kita akan mengembangkan 20 ribu bibit kopi jenis Arabika di lahan kelompok tani seluas 25 hektar," kata Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Agam, diwakili Sekretaris Dinas Pertanian, Ir. Arief Restu di Lubuk Basung,Kamis (16/11).

Ditambahkan, Arief, saat ini pihaknya membantu Kelompok Tani Anugrah, Kecamatan Tanjung Raya; Kelompok Tani Aka Mambua dan KWT Bunga di Kecamatan Candung; dan Kelompok Tani Bundo Kanduang dan Toboh Organik ,Kecamatan Malalak

Bantuan yang diberikan  berdasarkan verifikasi dan usulan proposal yang ditujukan kepada Dinas Pertanian Kabupaten Agam. Bantuan ini berasal dari APBD Provinsi Sumatera Barat, melalui Dinas Tanaman Pangan Holtikultura dan Perkebunan.

"Jenis kopi ini merupakan jenis unggul dengan cita rasa yang mampu memikat dari segi selera. Harga dipasaran kopi Arabika lebih tinggi dan stabil dibanding kopi jenis lainnya," katanya menjelaskan.

Ini dilakukan guna menjadikan Kabupaten Agam sebagai penghasil kopi Arabika dengan kualitas terbaik. Selain meningkatkan perekonomian warga. tanaman kopi di lahan seluas  25 hektar ini  sekaligus  sebagai penguat tanah agar tidak mudah longsor.

Sumber : Bagian Humas Setda Agam

 Disajikan Oleh : Dinas Komunikasi dan Informatika
Share di situs jejaring sosial :   

Komentar Berita


Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini.

Nama : (*dibutuhkan)

Alamat : (*dibutuhkan)

e-Mail : (*tidak akan di-publish)(*dibutuhkan)

Komentar : (*dibutuhkan)

Security Code: