17 Desember 2017

-

Menghadiri Tablig Akbar dan Memperingati Maulid Nabi Besar Muhammad SAW Tahun 1439 H dengan Pembicara Buya Drs. H. Abubakar Syarif. M, Hi (Pensiunan Hakim Tinggi Agam Jakarta)

-

Malewakan Gala Sako Pasukuan Koto Payuang Panji Dt. Sati, Nagari Balingka Kecamatan IV Koto

» jadwal kegiatan lainnya

Minggu, 17 Desember 2017 / 28 Rabiul Awwal 1439 H
Berita Detil

Kamis, 16/11/2017  09:31 WIB

HKN ke-53, PIN Duta Anti Rokok Dipasangkan Padang Siswa MTsN Tilatang Kamang

Peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-53 di Kecamatan Tilatang Kamang, Kabupaten Agam, ditandai dengan pemasangan PIN Duta Anti Rokok bagi siswa MTsN Bukit Bunian Bukareh.

Pemasangan PIN dilakukan Camat Tilatang Kamang, Herman, SE, secara simbolis kepada siswa usai pelaksanaan upacara di MTsN tersebut, Senin (13/11). Selan camat, juga dipasangkan Wakapolsek IPTU AD. Nasution, Kepala Puskesmas Kapau drg. Rinaldi, Kepala KUA Tilatang Kamang Khairul, SHI, dan Wali Nagari Koto Tangah Mashuri.

Kepala Puskesmas Tilatang Kamang, drg. Rinaldi, mengatakan, PIN yang dibagikan kepada siswa sebanyak 450 keping, dan pemasangannya dilakukan usai pelaksanaan upacara bendera secara simbolis kepada perwakilan siswa MTsN Bukit Bunian Bukareh, sisanya diminta majelis guru untuk membagikan pada siswa agar dapat dipasangkannya.

"Dengan pemasangan PIN tersebut, kita berharap agar siswa bisa menjadi duta anti rokok baik di lingkungan sekolah, rumah tangga, maupun masyarakat, agar kesehatan masyarakat dapat terwujud sesuai slogan HKN ke-53 yaitu, Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) yang membutuhkan dukungan semua pihak," ujarnya.

Ia mengungkapkan, HKN sebenarnya jatuh pada, Minggu (12/11), karena saat itu berkaitan dengan hari libur, maka upacara diundur menjadi Senin (13/11). Di mana, upacara dilaksanakan di sekolah yang masuk wilayah kerja Puskesmas Kapau, sehingga MTsN Bukit Bunian Buklareh ditunjuk sebagai tempat pelaksanaan upacara, dengan mengingat fasilitas yang dimiliki.

"Atas nama Puskesmas Kapau, kami mengucapkan terimakasih atas dukungan dari pemerintah kecamatan, nagari, sekolah serta masyarakat yang sudah mendukung pelaksanaan HKN ke-53 tersebut, semoga melalui moment ini bisa terwujud masyarakat yang sehat," ujarnya pula.

Selain pemasangan PIN, kegiatan itu juga dimeriahkan dengan senam bersama, yang diikuti seluruh pegawai Puskesmas Kapau, masyarakat, dan kelompok senam yang berada di wilayah kerja Puskesmas Kapau, di lapangan sepakbola Ladang Laweh, Kapau.

Sumber : Bagian Humas Setda Agam

 Disajikan Oleh : Dinas Komunikasi dan Informatika
Share di situs jejaring sosial :   

Komentar Berita


Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini.

Nama : (*dibutuhkan)

Alamat : (*dibutuhkan)

e-Mail : (*tidak akan di-publish)(*dibutuhkan)

Komentar : (*dibutuhkan)

Security Code: