17 Desember 2017

-

Menghadiri Tablig Akbar dan Memperingati Maulid Nabi Besar Muhammad SAW Tahun 1439 H dengan Pembicara Buya Drs. H. Abubakar Syarif. M, Hi (Pensiunan Hakim Tinggi Agam Jakarta)

-

Malewakan Gala Sako Pasukuan Koto Payuang Panji Dt. Sati, Nagari Balingka Kecamatan IV Koto

» jadwal kegiatan lainnya

Minggu, 17 Desember 2017 / 28 Rabiul Awwal 1439 H
Berita Detil

Kamis, 16/11/2017  09:30 WIB

Kelok 44 Menanti "King of Mountain" Selanjutnya

Pada event Tour de Singkarak (TdS) 2017, beberapa etape telah disiapkan dengan matang oleh tiap-tiap daerah di Sumatera Barat, tidak terkecuali Kabupaten Agam yang merupakan salah satu daerah penjual wisata.

Pada tahun ini, Kabupaten Agam akan mendapatkan lima etape, diantaranya etape IV pada tanggal 21 November, etape VI pada 23 November, etape VII tanggal 24 November, etape IX pada 26 November dan etape VIII pada tanggal 25 November yang ditunjuk sebagai daerah finis di Ambun Pagi Matur.

Memasuki etape ke-VIII tersebut, para pembalap disuguhi oleh rintangan dan perjuangan yang luar biasa sebelum mencapai puncak Ambun Pagi. Apalagi kalau tidak lain adalah, "Tanjakan Kelok 44". Sesuai dengan pernyataan Bupati Agam Indra Catri pada tahun sebelumnya, bagi pembalap yang bisa menjadi tercepat pada Kelok 44, maka akan diberi gelar sebagai "King of Mountain 44".

Betapa tidak, pada etape tersebut para pembalap harus menempuh jarak lebih dari 100 kilometer dari Puncak Anai Padangpariaman, menuju Luhak Agam tersebut. Para pembalap pun tentunya harus ekstra hati-hati dan jeli dalam menghemat stamina untuk mempersiapkan tenaga agar bisa menaklukan si raja tanjakan tersebut.

Agar tidak ketinggalan momen tahunan itu, Pemkab Agam mengimbau agar masyarakat menyaksikan secara langsung dan meramaikan ajang berkelas internasional tersebut.

Pertanyaannya, Apakah Ramin Mehrbaniazar (Iran) mampu mempertahankan gelar hattrick "King of Mountain 44" sejak 2014 atau ada raja yang baru yang bisa mengalahkan gelar juara bertahan?? Hanya waktu dan kesiapan dari para pembalap yang mampu menjawabnya.

Terkait persiapan lokasi penyerahan hadiah di Ambun Pagi, pihak pemerintah setempat melalui Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Agam bersama pihak terkait telah memastikan tidak ada kendala yang menjadi penghambat untuk para pembalap melintas.

"Kita mengharapkan agar disaat balap cuaca cerah, dan tentunya para pembalap bisa menikmati keindahan alam Kelok 44 dan Lawang Park," kata Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Agam, Jetson, Rabu (15/11) saat dimintai keterangan pada jumpa pers di ruang kerjanya.

Jetson menambahkan, bagi para pembalap yang menjadi "King of Mountain" akan diberi hadiah uang tunai sebagai reward dari Pemerintah Kabupaten Agam.

Sumber : Bagian Humas Setda Agam

 Disajikan Oleh : Dinas Komunikasi dan Informatika
Share di situs jejaring sosial :   

Komentar Berita


Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini.

Nama : (*dibutuhkan)

Alamat : (*dibutuhkan)

e-Mail : (*tidak akan di-publish)(*dibutuhkan)

Komentar : (*dibutuhkan)

Security Code: