17 Desember 2017

-

Menghadiri Tablig Akbar dan Memperingati Maulid Nabi Besar Muhammad SAW Tahun 1439 H dengan Pembicara Buya Drs. H. Abubakar Syarif. M, Hi (Pensiunan Hakim Tinggi Agam Jakarta)

-

Malewakan Gala Sako Pasukuan Koto Payuang Panji Dt. Sati, Nagari Balingka Kecamatan IV Koto

» jadwal kegiatan lainnya

Minggu, 17 Desember 2017 / 28 Rabiul Awwal 1439 H
Berita Detil

Kamis, 16/11/2017  09:30 WIB

Agam Siapkan Pesona Beragam Untuk TdS

Asisten Ekonomi dan Pembangunan Sekretariat Daerah Kabupaten Agam, Isman Imran, mengharapkan pelaksanaan ajang balap sepeda Internasional Tour de Singkarak (TdS) 2017 di daerah itu dapat berlangsung sukses sehingga memberikan dampak positif bagi masyarakat.

"Agar event tahunan ini berjalan lancar dan gebyar, kami minta seluruh pihak yang tergabung dalam kepanitiaan tersebut dapat bekerjasama dengan sebaik-baiknya. Tidak terkecuali, rekan pers sebagai corongnya informasi publik," kata Isman saat jumpa pers dengan wartawan, Rabu (15/11) di Aula Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga.

Hadir pada kesempatan itu, Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Agam, Jetson, Kepala Bagian Hubungan Masyarakat, Helton.

Isman menambahkan, TdS merupakan salah satu ajang yang dapat dijadikan sarana untuk meningkatkan perekonomian masyarakat dan kunjungan wisatawan ke daerah.

Menurutnya faktor pendukung kesuksesan acara tersebut selain kebersihan dan kenyamanan bagi pebalap, juga ditunjang oleh animo masyarakat sehingga event akbar tersebut benar-benar terasa serta membawa kesan dan kerinduan baginya nanti.

"Karena feed back yang kita harapkan bagi TdS ini tidak waktu itu saja, tapi kemudian hari. Entah itu mereka datang nanti bersama keluarga atau kawan-kawan. Pokoknya kita siapkan pesona Agam yang beragam itu, " jelasnya.

Ia menerangkan selain sebagai ajang promosi pariwisata, TdS juga dapat menjadi sarana promosi produk-produk kerajinan daerah.

"Kami minta kepada Dinas Koperasi dan Perindustrian dan Perdagangan untuk mencermati peluang tersebut agar dapat mempromosikan produk Industri Kecil Menengah (IKM) pada masyarakat," lanjutnya.

Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Agam, Jetson, mengatakan TdS tahun ini daerah Kabupaten Agam akan dilewati sebanyak 5 etape dan satu etape sebagai daerah finis di Ambun Pagi Matur pada tanggal 25 November.

"Semua persiapan sudah dirancang untuk menyambut para peserta termasuk saat peserta akan melewati kelok 44 yang nantinya akan dipilih sebagai "King of Mountain" atau raja tanjakan," jelasnya.

Sementara itu, terkait cuaca yang tidak menentu sepekan ini, pihaknya melalui BPBD akan stand by di daerah rawan longsor, seperti Maninjau dan kelok 44.

Sumber : Bagian Humas Setda Agam

 Disajikan Oleh : Dinas Komunikasi dan Informatika
Share di situs jejaring sosial :   

Komentar Berita


Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini.

Nama : (*dibutuhkan)

Alamat : (*dibutuhkan)

e-Mail : (*tidak akan di-publish)(*dibutuhkan)

Komentar : (*dibutuhkan)

Security Code: